Kerangka Timnas U-23 Punya Progres Bagus

Selasa, 08 Juli 2014 – 12:24 WIB

jpnn.com - MALANG - Timnas U-23 meliburkan sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, tadi malam. Pelatih Aji Santoso menilai libur sehari tidak masalah karena sejauh ini, timnya terus menunjukkan progress yang signifikan dalam latihan.

Aji menyebut alasan latihan diliburkan sejatinya karena pemain sedang mengurus visa ke Italia di kantor kedutaan Italia, di Kawasan Menteng, Jakarta.

BACA JUGA: Munchen Ingin Segera Datangkan Navas

"Kami memang harus ke Jakarta untuk mengurus Visa. Karena itu latihan diliburkan dulu, itu tidak masalah. Malam ini (tadi malam, Red) kami langsung ke Malang," katanya saat ditemui di Jakarta, kemarin (7/7),

Mengomentari kondisi timnya saat ini, Aji melihat kondisi timnya terus menuju ke arah yang diinginkannya. Apalagi dari sisi materi pemain, masuk ke pemusatan tahap kelima, kerangka tim semakin terlihat untuk dibawa ke Asian Games Incheon, Korsel, 2014.

BACA JUGA: Los Cafeteros Serasa Juara Dunia

"Melihat materi saat ini, kerangka tim sudah terbentuk, bisa dikatakan sudah 70 persen," terangnya.

Karena itu, dia menyebut tur ke Italia ini sangat penting untuk melanjutkan tahapan seleksi pemain yang terbaik untuk di bawa ke Asian Games. Dia berharap, sepulang dari Italia, komposisi dan kerangka inti timnya, semakin lengkap dan tinggal mematangkannya saja dalam proses latihan dan uji coba.

BACA JUGA: Batu Loncatan Menuju Rekor Baru

"Dari yang ada saat ini, tidak akan ada perubahan signifikan. Paling hanya satu-dua pemain saja yang akan keluar-masuk," cetus mantan kapten timnas tersebut.

Besar kemungkinan, pemain itu adalah pemain senior karena dari jatah tiga pemain senior yang akan dibawa ke Korsel, baru dua nama yang ada di susunan pemain terpanggil pada pemusatan kali ini. Mereka adalah Victor Igbobefo dan Ahmad Bustomi.

Namun, Bustomi yang masih berkutat dengan proses penyembuhan cedera, dipastikan tak akan dibawa ke Italia. Untuk itu, melawan Lazio, AS Roma, dan Cagliari di Italia, hanya Victorlah penggawa senior.

Untuk itu, sebelum berangkat ke Italia pada 14 Juli mendatang, Aji akan terlebih dulu menguji skuatnya dengan melawan Arema Cronus (11/7). Di laga ini, Aji ingin mengukur kesiapan akhir pemainnya sebelum menjalani laga melawan tim yang secara level nanti jauh di atas mereka di negeri Pizza.

Sementara itu, salah satu pemain yang dipanggil ke timnas U-23, Irsyad Maulana siap bersaing untuk masuk skuat ke Asian Games 2014. winger andalan Arema itu pun menjanjikan bakal tampil all out saat sparring melawan tim yang dibelanya selama ini

"Karena sudah dipanggil ke timnas, saya  harus total. Saya tidak merasa grogi melawan klub sendiri. Ini juga kan hanya uji coba," tandasnya.(aam/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cannavaro Kritik Keputusan Van Gaal Ganti Kiper


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler