Keren! Ditutup Rio Febrian, Prambanan Jazz Online Sedot 20 Ribu Penonton

Sabtu, 18 Juli 2020 – 20:15 WIB
Rio Febrian dalam Prambanan Jazz Online di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (18/7). Foto: Rajawali Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Festival Prambanan Jazz Online sukses digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (18/7) petang.

Digelar tanpa penonton di lokasi acara, festival yang diadakan promotor Rajawali Indonesia itu berlangsung meriah disaksikan lewat live streaming.

BACA JUGA: Prambanan Jazz Online, Konser Pertama yang Disiarkan Langsung dari Venue

Prambanan Jazz Online dibuka dengan penampilan grup Langit Sore. Duo yang beranggotakan Arman Harjo dan Kakung itu menyajikan lagu Jogja dan Kenangan sebagai permulaan.

Langit Sore turut membuat semarak suasana lewat lagu, Muda dan Jatuh Cinta, Terpisah Jarak dan Waktu, Aku Cemburu, Senja, dan Rumit.

BACA JUGA: Joey Alexander Dipastikan Tetap Tampil di Prambanan Jazz 2020

“Di Prambanan Jazz Online ini kami ingin tetap menampilkan konser hype walaupun penonton dari rumah,” Kakung, Sabtu (18/7).

Frau alias Lani, musisi jazz asal Yogyakarta, juga membawakan enam lagu dalam Prambanan Jazz Online.

BACA JUGA: Awas! Pasukan Elite TNI AL Mulai Bergerak dan Menceburkan Diri ke Laut, Ada Apa?

Dia membuka penampilannya dengan I'm A Sir, dilanjutkan dengan Intesity, Intimately, Mesin Penenun Hujan, Negentropy 5 In E Major, Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa, dan ditutup dengan lagu berjudul Arah.

“Saya senang terlibat dalam Prambanan Jazz Online, acara ini juga untuk menggalang donasi bagi teman-teman pekerja event, jadi yang punya kocek lebih bisa berdonasi," ujar Lani.

Penyanyi Rio Febrian menjadi artis penutup Prambanan Jazz Online. Sederet hit dinyanyikannya dalam konser musik virtual ini. Antara lain Tiada Kata Berpisah, Jenuh, Hanya Hatiku yang Mampu, Ku Ada di Sini, Bukan Untukku, Aku Bertahan, dan Nada Kasih.

“Senang sekali bisa tampil di sini, Prambanan Jazz ini jadi event tahunan, kalau tidak ada Prambanan Jazz belum tentu bisa bertemu dengan teman-teman," beber Rio Febrian.

Prambanan Jazz Online berlangsung sekitar 120 menit. Diikuti oleh kurang lebih dari 20 ribu penonton dari rumah.

“Prambanan Jazz Online ini sebagai salah satu jawaban dari tantangan itu dengan mengemas konser secara online dan kami juga mengadakan donasi kemanusiaan untuk pekerja event dan seni terdampak pandemi Covid-19," ucap Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi.

Prambanan Jazz Online merupakan rangkaian perhelatan Prambanan Jazz Festival 2020 yang penyelenggaraannya diundur karena pandemi covid-19. Prambanan Jazz Festival 2020 yang seharusnya digelar pada 3 sampai 5 Juli 2020 dijadwalkan ulang pada 30 Oktober sampai 1 November 2020.(mg3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler