Keren, MSI Mampu Jual Monitor Gim Hingga 3 Juta Unit

Jumat, 23 April 2021 – 21:54 WIB
Ilustrasi Monitor MSI. Foto: IG@msi

jpnn.com - Produsen perangkat keras terkemuka di dunia, MSI mencapai tonggak sejarah dengan menjual sekiar 3 juta monitor gim sejak 2016.

MSI mencapai hal itu dengan mempelajari hal-hal yang disukai para pemain gim dan fokus mendesain produk-produk tampilan terbaik di pasar. 

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Emosi Rizieq Tersulut, Adu Mulut dengan Jaksa, Ratusan Warga Dilarang Keluar, Suami Tewas Ditembak KKB

TrendForce, satu di antaranya riset pasar terkemuka di dunia memberikan data bahwa pertumbuhan penjualan setiap tahun MSI yang mencapai 114 persen. 

Angka itu jauh melampaui rata-rata pasar dan merupakan yang tertinggi di antara lima merek monitor gaming terbesar.

BACA JUGA: Gim Asah Otak Ini Menggelar Turnamen Berhadiah Rp600 Juta

“Sebagai merek yang tergolong pendatang baru di bidang teknologi tampilan, ini merupakan kehormatan bagi perusahaan yang telah menghabiskan waktu dan tenaganya untuk benar-benar memahami hal yang diinginkan para gamer dari sebuah monitor gim," kata Country Manager MSI Indonesia Michael Liang dalam keterangan persnya, Jumat (23/4).

Capaian penjualan tiga juta juga didorong dari langkah MSI untuk fokus mengejar kesempurnaan yang dimulai pada November 2016 dengan peluncuran Monitor pertama Gaming MSI Optix G27C. 

BACA JUGA: Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Anda Rutin Main Game Online

Sejumlah monitor MSI tidak hanya menarik perhatian para pemain gim, tetapi juga mendapatkan pengakuan dari para kritikus. 

Monitor milik MSI mendapat banyak penghargaan pilihan editor dan rekomendasi dari media besar.

Mitra-mitra MSI juga memanfaatkan kesempatan untuk membarui komitmen kerja sama dan terus memberikan pengalaman bermain gim yang luar biasa. 

Microsoft, sebagai mita penting mengucapkan selamat atas capaian MSI. Microsoft berharap MSI dapat terus mendesain pengalaman yang lebih mengalir dan berpadu bagi para pemain gim, dengan Monitor Gaming dan Microsoft Windows.

“Selamat kepada MSI karena telah menjual lebih dari 3 juta unit monitor gim. Microsoft merasa terhormat menyaksikan pencapaian mitra kami," ujar perwakilan Microsoft Cary Chen.

Sementara itu, Samsung pun berharap bisa terus membina dan meningkatkan hubungan kerja sama dengan MSI. 

Large Display Business Unit Samsung turut bergembira atas pencapaian MSI yang mampu menjual 3 juta unit monitor gim sejak 2016.

"Selamat kepada tim MSI atas pencapaian penjualan 3 juta unit. Suatu kehormatan untuk mencatatkan pencapaian bersejarah tersebut di industri monitor bersama MSI," ujar perwakilan Samsung Ho Sun.

NVIDIA juga ikut mengucapkan selamat kepada MSI atas pencapaian ini. Kedua perusahaan telah bekerja sama tanpa lelah untuk memberikan pengalaman gaming paling premium untuk sebanyak mungkin gamer.

“Selamat, MSI, atas pencapaian luar biasa, 3 juta monitor gaming terjual. MSI tetap menjadi mitra yang luar biasa untuk GeForce dan kami menantikan lebih banyak pencapaian di masa depan," General Manager NVIDIA GeForce OEM Kastubh Sanghani.

Untuk membuat pencapaian penjualan 3 juta makin luar biasa, MSI merilis Monitor Gaming MSI Optix MAG274QRF-QD edisi terbatas berwarna merah memesona.

Monitor ini akan menjadi produk MSI ke-3.000.001 sampai ke-3.000.015, alias hanya tersedia 15 produk limited Monitor Gaming ini.

Namun, ini hanyalah awal dari perjalanan MSI untuk memberikan teknologi tampilan terbaik kepada setiap gamer di dunia ini. 

MSI berjanji untuk mendengarkan masukan dari para gamer untuk memastikan MSI dapat mendesain produk tampilan yang lebih maju dan dengan kualitas lebih tinggi di tahun-tahun mendatang. (ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Monitor Gim   Game   Game Online   MSI  

Terpopuler