Keren! SMAN 13 Medan Raih Juara Nasional

Sabtu, 26 November 2016 – 10:38 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - MEDAN - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Medan kembali menorehkan prestasi dari bidang olahraga. 

Tidak tanggung-tanggung, Tim Futsal SMAN 13 menjadi juara pada level nasional.

BACA JUGA: Wiranto Optimistis Atlet Indonesia Bakal Berjaya di Asian Games

Mereka menjadi juara Kompetisi Futsal Piala Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) setelah mengalahkan SMA Negeri 4 Yogyakarta dengan skor 2-1 pada pertandingan final di GOR Citra Arena Bandung, Senin (21/11) lalu.

Keberhasilan itu diraih setelah melalui perjalanan panjang. Usai menjadi terbaik di Kota Medan, mereka pun berhak lolos ke tingkat provinsi. 

BACA JUGA: Hati-hati, Praven/Debby!

Sekolah yang dikepalai Nurhalimah Purba menjadi juara provinsi usai mengalahkan SMA Negeri 2 Binjai.

Tak ayal, gelar juara tersebut menjadi sangat membanggakan.  

BACA JUGA: Persib Siap Ubah Statistik di Kandang Persela

“Juara tingkat nasional ini merupakan kebanggaan kami. Siswa kami yang tergabung dalam tim futsal, berhasil mengharumkan nama baik sekolah ini,” ujar Kepala SMAN 13 Medan, Nurhalimah Purba seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sesampainya di Bandara Internasional Kualanamu, mereka dijemput dan dibawa ke sekolah. Tim yang membanggakan ini disambut dengan siswa dari ekstrakulikuler karate di depan gerbang sekolah.

Tampak para siswa senang dengan acara penyambutan tersebut. Terlebih, mereka pun juga terlihat canda gurau dengan siswa lain dan menyalami guru-guru SMAN 13 Medan. Selanjutnya, siswa dari tim futsal itu mendapat kalungan bunga dan dibawa ke lapangan dalam sekolah.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkat Tuhan, anak-anak kita mewakili Sumut di Bandung, meraih juara nasional. Semoga cita-cita yang ditanamkan oleh siswa-siswa membanggakan ini, dapat diraih,” paparnya.

Ketua Komite SMAN 13 Medan, Ishak Nasution pun tidak luput merasa bangga atas capaian yang ditorehkan tim futsal tersebut. Menurut dia, juara nasional itu sejatinya tak boleh cepat berpuas diri. Teruslah latihan dan rajin mengikuti event-event nasional. 

“Ini keberhasilan dari sinergitas kepala sekolah dengan orangtua siswa yang turut simpati dan mendukung mereka,” pungkasnya. (ted/dek/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merendah, Andik Sebut Golnya Mambu-mambu Beruntung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler