Keren, Truk Mercedes-Benz Axor Rakitan Bogor Sudah Berstandar Euro 4

Rabu, 08 Desember 2021 – 10:24 WIB
Mercedes-Benz Axor Euro 4. Foto: dok DVCI

jpnn.com, BOGOR - PT Dimler Commercial Vehilce Indonesia (DVCI) akhirnya memproduksi truk pertama Mercedes-Benz Axor yang sudah berstandar Euro 4 di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran kendaraan komersial tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung rencana pemerintah dalam penerapan standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel pada April 2022 mendatang.

BACA JUGA: Mercedes-Benz Milik Prof Zainal Ludes Terbakar di Rest Area Tol Japek, Lihat Fotonya

"Kami membuka babak baru bagi Indonesia yang lebih ramah lingkungan dengan menghadirkan Mercedes-Benz 4 Axor yang sudah memenuhi standar euro 4," kata President Director PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia Jung Woo Park dalam siaran persnya, Rabu (8/12).

Dia menjelaskan truk tersebut dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang diklaim lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Mercedes-Benz Axor 2528 CH Mumpuni di Jalur Offroad

Menurut dia truk tersebut menggunakan mesin yang tangguh dan memastikan kinerjanya kuat dengan bahan bakar di Indonesia.

Sementara itu teknologi SCR akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar.

BACA JUGA: Bus Berisi Siswa Sekolah Polisi Negara Tabrakan dengan Truk, Ngeri, Ada yang Tewas

"Kita bisa mengandalkan kondisi dan performa terbaik mesin selama beroperasi. Kami juga meningkatkan interval perawatan menjadi 50.000 km untuk truk Euro 4 dengan sistem tambahan pada mesin yang menjaga oli mesin tetap bersih sepanjang waktu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, DCVI melakukan penyegaran untuk rangkaian produk Mercedes-Benz Axor lewat penambahan aksen baru di bagian eksterior dan interior.

Adapun pembaharuan dari segi teknis khusus untuk 3 varian Axor antara lain Mercedes-Benz Axor 2528R/5700, 2523R/4500 dan 2523R/5700.

Produk itu diberikan Roof Sun Visor untuk melindungi pengemudi dari silau matahari dan tambahan pada ujung bemper yang stylish.

Paduan dua bagian eksterior itu membuat tampilan Axor lebih gagah saat di jalanan.

Melihat lebih dekat di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz diterjemahkan lewat perubahan warna kabin yang dominan hitam, coklat dan beige.

Perubahan pola warna kursi menjadi pola 3D juga membuat tampilan interior Axor lebih mewah dan bergaya.

Axor terbaru itu memiliki Gross Vehicle Weight Rating sebesar 26.500 Kg dari yang sebelumnya hanya sebesar 25.000 Kg.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor mendapatkan pembaruan di bagian axle yang sebelumnya memiliki kapasitas axle depan-belakang sebesar 6.000 Kg – 19.000 Kg menjadi 6.500 Kg–20.000 Kg. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyusul BMW dan Audi, Mercedes-Benz juga Mundur dari Formula E


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler