Keren..28 Orang Wakili Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang

Minggu, 09 Oktober 2016 – 10:29 WIB
Foto bersama pre departure training untuk program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA—Sebanyak 28 muda-mudi dari berbagai provinsi di Indonesia akan menjadi delegasi Indonesia dalam program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang (the Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Programme/SSEAYP) yang ke-43  tahun ini.

Sebelum itu, mereka mengikuti pre-departure training yang dibuka Pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Yuni Poerwanti di Pusdiklat Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

BACA JUGA: Heboh!!! Banyuwangi International Run 2016

 “Pemuda adalah pemilik masa depan, sementara orang tua adalah pemilik masa lalu. Ketika kita bisa bersambung menjadi satu, itulah sesungguhnya tanda bahwa Indonesia bisa meneruskan tonggak estafetnya dari generasi tua ke generasi penerus” kata Yuni dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia,  Alman Hudri.  Dari asosiasi alumni SSEAYP hadir Presiden SSEAYP International Indonesia, Inc. Oddy Medrian.

BACA JUGA: Wahai Para Peminat Kursi CPNS, Ketahuilah...

Dalam sambutannya, Yuni meminta peserta SSEAYP menyelesaikan tugas mereka dengan dan bertanggung jawab. Dengan demikian, seluruh tugas yang berat tersebut akan terasa ringan.

“Buat apa jadi pemuda Indonesia, jika tidak punya semangat juang,”  imbuhnya.

BACA JUGA: Melestarikan Budaya Gotong Royong Lewat Satgas SBJ

Tahun ini Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang akan berlangsung selama 52 hari.

Perjalanan kapal akan dimulai dari Tokyo, Jepang dan akan berlabuh di empat kota di Asia Tenggara.

Yaitu Ho Chi Minh, Vietnam; Bangkok, Thailand; Singapura, Singapura; dan Jakarta, Indonesia.

Selain itu para pemimpin delegasi dari masing-masing negara juga akan mengunjungi kota Phnom Penh di Kamboja dalam rangka kunjungan resmi ke kepala pemerintahan Kamboja.

“Indonesia selalu dikenal sebagai peserta yang hospitality-nya tinggi dan selalu dikenal sebagai luar biasa gotong royongnya. Itu tetap dijaga dan jangan diabaikan dan kalian, kami harapkan menjadi peserta SSEAYP 2016 seperti SSEAYP tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Yuni. (adv/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timses Ahok Tuding Pendukung Calon Lain Sebarkan Video Almaidah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler