Kesempatan Terakhir Meningkatkan Performa Timnas U-23

Minggu, 18 Juni 2017 – 22:02 WIB
Timnas U-23 berlatih di Lapangan SPH Karawaci. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Bali sebelum bertolak ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok pada 11 Juli mendatang.

Pemusatan latihan itu memang diperlukan oleh pelatih Luis Milla Aspas, mengingat skuat Garuda Muda diproyeksikan untuk meraih emas SEA Games 2017 mendatang.

BACA JUGA: Wow! Tim Pelatnas Renang Sukses Pecahkan 10 Rekor Nasional

Memang, sejauh ini gaya main timnas U-23 belum istimewa, ataupun menunjukkan gaya khas Indonesia yang digembar-gemborkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Lihat saja, dari uji coba yang sudah digelar sejauh ini, timnas hanya mencatat tiga kemenangan, dua kali seri dan dua kalah.

BACA JUGA: Lima Rekor Nasional Dipecahkan Perenang Indonesia di Singapura

Karena itu, wajar Milla kemudian meminta pemusatan latihan untuk meningkatkan performa Skuat Garuda. ‎Rencana uji coba itu juga dibenarkan wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Menurutnya, bukan sekadar pemusatan latihan, timnas U-22 juga akan menjalani uji coba. "Pelatih Luis Milla bilang minta dua sampai tiga kali uji coba saat pemusatan latihan di Bali. ‎Nanti klubnya bisa dari Liga 1, Liga 2 atau pun Liga 3," ungkapnya.

BACA JUGA: Luis Milla Sebut Kamboja Lawan Berat Bagi Indonesia

Untuk uji coba internasional di masa pemusatan latihan, dipastikan tidak ada sebab waktu cukup mepet dengan kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar pada 19 Juli mendatang.

"Kalau uji coba internasional sudah fixed nggak ada. ‎Jadi setelah pemusatan latihan langsung terbang ke Bangkok untuk ikut kualifikasi," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Curhat Kiper Timnas Usai 3 Kali Dijebol Myanmar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler