Keseruan di AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024, Siap-Siap Perebutan Juara Utama

Rabu, 10 Juli 2024 – 15:08 WIB
AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024. Foto: dok AMI

jpnn.com, JAKARTA - AEON Mall Deltamas sukses menggelar AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 pada 3-7 Juli.

Partai final yang berlangsung di East Atrium, AEON MALL Deltamas telah menghasilkan dua pemenang di kategori U13 tunggal putra dan tunggal putri serta satu pemenang kategori dewasa di nomor ganda campuran.

BACA JUGA: AEON Mall Jakarta Garden City Kembali Gelar Badminton Cup, Ada Kategori untuk Dewasa

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dari turnamen bulu tangkis perdana di AEON Mall Deltamas ini dilakukan pada Minggu (7/7), yang dihadiri dan diwakilkan oleh Wahyu Hidayati selaku Manager Operation AEON MALL Deltamas.

Di partai final kategori U13, Aurial Sakha Wiratama keluar sebagai juara pertama tunggal putra. Sementara, Aqsa Pirnama di posisi runner-up tunggal putra. Ibnu Abbas dan Fairell Atharizz Al Calief menjadi juara tiga bersama.

BACA JUGA: UEA-Indonesia Berkolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulu Tangkis

Di sektor tunggal putri, Magdalena Wijayandi naik ke podium tertinggi, kemudian Dinar Qurratu'ain sebagai runner-up, serta Dinny Octalira Zendrato dan Miyoshi Ema di posisi juara tiga bersama.

"Suatu kehormatan bagi kami dapat kembali menyelenggarakan AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 yang pada tahun ini memasuki edisi kedua dan diselenggarakan di lima pusat perbelanjaan di bawah kelola AEON MALL INDONESIA. Kami berharap, turnamen ini dapat berkontribusi dalam pengembangan dan mengasah kemampuan para pemain bulu tangkis muda Indonesia," ujar Tetsuya Kimura selaku Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia.

BACA JUGA: BATC 2024: Kalah Tragis dari China, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Gugur di Perempat Final

 Kimura memberikan ucapan selamat kepada para pemenang AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024.

Dia juga berharap melalui turnamen yang juga didukung oleh ­­Yonex Sunrise Indonesia, Jenius, dan Grab, ini, para atlet tidak lantas berpuas diri dan tetap mengevaluasi penampilan mereka dalam menghadapi sejumlah pertandingan di masa  mendatang.

Kemudian, yang tak kalah serunya pada penyelenggaraan AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 adalah pertandingan ganda campuran di kategori dewasa yang diikuti 32 peserta.

Digelar pada 6-7 Juli, setiap laga selalu mengundang decak kagum pengunjung AEON MALL Deltamas, untuk menyaksikan lebih dekat persaingan ketat yang tercipta di lapangan.

Hasilnya, Wisnu Wiyanto/Syifa Shabrina keluar sebagai juara pertama, diikuti Prajwan Risqy Junaidi/Natasya Sandiputri di posisi kedua, serta Hartady Roshi/Claudia Paramitha dan Ahmad Saefudin/Nina Trinawati menjadi juara tiga bersama.

Dalam AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 ini menggunakan sistem gugur. Laga puncak atau Grand Final digelar pada Minggu (14/7) di AEON MALL BSD City yang akan mempertemukan para juara dari setiap mal, guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah Rp39 juta.

"Selamat kepada pemenang di kategori U-13 dan ganda campuran. Khususnya kepada para juara U13, kami berharap prestasi yang dicapai pada pekan ini di AEON MALL Deltamas, dapat berlanjut di partai puncak pada AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 di AEON MALL BSD City pada 14 Juli mendatang. Terima kasih juga atas dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan ini, termasuk kepada seluruh penonton yang telah memberikan atensi besarnya untuk mengikuti seluruh rangkaian pertandingan," ujar Sri Prayogio, General Manager Mall Operation AEON MALL Deltamas.

Selain turnamen bulu tangkis, antusiasme pengunjung pun bisa dirasakan melalui banyaknya partisipasi pengunjungan yang terlibat dalam "Juggling Challenge" dan juggling shuttlecock (kok) challange.

Selain itu juga ada kehadiran Jirayut dan Bagas Maulana pada Minggu (7/7) yang ikut meramaikan pertandingan Fun Match yang melibatkan penonton secara langsung.

"Dengan berakhirnya AEON MALL Indonesia Badminton Cup 2024 di AEON MALL Deltamas, kami berharap pertandingan ini akan membuka peluang dan kesempatan untuk menciptakan bibit-bibit baru atlet bulu tangkis yang hebat dan professional di masa depan. Selamat untuk pemenang dan sampai bertemu di AEON MALL Indonesia Badminton Cup tahun depan," tutur Yogi.

AEON Mall Deltamas turut aktif mendukung berbagai aktivitas dan acara yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesehatan, dan baru-baru ini juga terdapat wahana “Sport Park Jepang” pertama yang hadir di Indonesia, yaitu “VS Challenge”. (flo/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler