Kesetrum, Ayah 4 Anak Tewas di Pohon Sukun

Jumat, 07 Juni 2013 – 02:05 WIB
LANGSA - Akibat tersengat listrik tegangan tinggi, seorang ayah empat anak meregang nyawa. Adalah Abu Bakar (43) warga Langsa Lama, tewas di atas pohon sukun saat sedang memetik buah di kebunnya. Peristiwa ini berada di kawasan jalan Medan - Banda Aceh gampong setempat, Kamis (6/6).

Insiden tragis menimpa korban sekira pukul 13.30 Wib. Dimana saat itu korban yang bekerja serabutan sedang memetik buah sukun. Namun pohon ternyata berdekatan dengan tiang listrik negara.

Tanpa diduga galah batang bambu buluh digunakan sebagai alat pemetik, tiba-tiba menyentuh kabel induk PLN. Tak ayal lagi, setrum tegangan tinggi langsung mengalir ke tubuh Abu Bakar.

"Kontan saja saat itu galah mengeluarkan percikan api dan membuat dia (korban-red) terpanggang listrik. Tak bisa lagi ditolong, karena tewas di atas pohon sukun," sebut warga setempat.

Masyarakat sekitar lokasi kejadian sontak terkejut dan langsung memadati TKP, untuk memberikan pertolongan. Beberapa diantara mereka terpaksa memanjat pohon sukun untuk mengikat tubuh korban dan menurunkannya dari pohon untuk dibawa ke RSUD Langsa guna visum dokter. (bah)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akui Kasus Tiga Persil Tanah Ganggu Proyek Fly Over Simpang Pos

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler