Kesolidan Konstituen PKS Capai 78,55 Persen

Rabu, 02 Mei 2012 – 11:53 WIB
PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai dengan tingkat kesolidan konstituen tertinggi dalam Pilkada DKI 2012. Hal ini berdasar hasil jajak pendapat publik yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) bersama The Future Institute (TFI). Sebanyak 78,55 persen konstituen PKS mendukung calon gubernur rekomendasi partai, dalam hal ini Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, keunggulan PKS diikuti oleh Partai Demokrat yang mengusung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Jumlah konstituen partai berlambang mercy yang akan memilih cagub pilihan partai mencapai 61,31 persen. Kemudian, di urutan ketiga ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang 41,69 persen jumlah konstituenya akan memilih cagub yang diusung partai, yakni Jokowi-Basuki Tjahja Purnama.

“Untuk hal kesolidan konstituen PKS menjadi yang tertinggi di antara partai lainya,” kata Rico.

Rico juga memprediksi, Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran. Namun pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi yang diprediksi menang jika pilkada dilakukan hari ini. Namun akan terseok-seok jika Pilkada DKI dua putaran. “Sampai saat ini masih terbuka peluang pemilukada berlangsung dalam dua putaran. Karena kalau untuk menang 1 putaran, Foke harus menang di atas 50 persen,” ujarnya. (wok/pes)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Shahrul Gunawan Maju di Pilwakot Bogor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler