Ketajaman Gomez Kembali Diuji

Jumat, 22 Juni 2012 – 16:19 WIB

PERFORMA (Bintang 4)
Penguasaan bola: 54 %
Gol/kemasukan: 5/2
Menang/seri/kalah: 3/0/0
Passing sukses : 87%
Duel udara      : 54%

Jerman sekarang adalah Jerman baru. Tim ini secara pola permainan jauh lebih mantap ketimbang tim juara Euro 1996. Jerman tim yang lengkap dengan penguasaan bola, pressing, kolektivitas, dan pertahanan rapat. Tiga kali kemenangan di grup D alias grup neraka, tampaknya, sudah cukup menjadi bukti. Jerman, sepertinya, akan mulus melewati hadangan Yunani di perempat final. Ujian sesungguhnya terjadi di semifinal ketika melawan Inggris atau Italia.  

PERTAHANAN (Bintang 3)
Tembakan dari lawan : 12
Intersep : 14
Penyelamatan gawang : 3
Tekel:18
Pelanggaran per game: 12

Dua center back Mats Hummels dan Holger Badstuber serta bek sayap Jerome Boateng sama-sama berusia 23 tahun. Namun, ketenangan meng-cover daerah pertahanan membuat mereka terlihat sebagai sosok pemain senior yang sarat pengalaman. Hummels dan Badstuber adalah pemain cerdas. Sedangkan Philipp Lahm adalah karang di sisi kiri. Namun, selalu kebobolan dalam dua laga terakhir sangat mengkhawatirkan.  

SERANGAN (Bintang 4)
Tembakan gawang :  4
Tembakan melenceng : 7
Corner kicks: 20
Terkena offside : 2
Pelanggaran dari lawan : 12

Permainan lini tengah Jerman adalah kombinasi pergerakan yang sangat cair dan penyerangan yang dinamis. Tidak pernah sebelumnya Jerman bermain dengan penguasaan bola mantap seperti sekarang. Jerman di tangan Joachim Loew juga berani bermain terbuka dan meladeni permainan lawan bertipe agresif seperti Belanda. Kompartemen penyerangan Jerman dengan dirigen Mesut Oezil sangat mengerikan karena ahli dalam melakukan pergerakan cepat. Striker Mario Gomez juga semakin tajam dan jarang melepaskan peluang matang. (nur/c10/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Prancis Terancam Tanpa Nasri-Ribery


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler