Ketika Sandiaga Dipeluk Seorang Ibu yang Ketakutan

Selasa, 17 Januari 2017 – 16:45 WIB
Cawagub Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Kramat I, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Selasa, 17/1).

Seperti biasanya, pria yang biasa disapa Bang Sandi itu berdialog dan menyampaikan visi misi serta program kerjanya kepada ratusan warga yang telah menantinya.

BACA JUGA: Ahok-Djarot akan Kalah Telak di Putaran Kedua

Namun tak disangka, usai berkampanye dan menjawab beberapa pertanyaan awak media, seorang ibu langsung menghampiri Bang Sandi.

Sambil menggendong Arifin (7), anaknya, Iyos (38) menangis dan memeluk Sandi. Dia khawatir anak-anaknya tidak dapat melanjutkan sekolah karena tidak mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

BACA JUGA: Elektabilitas Anies-Sandi Turun Karena Mengunjungi FPI

"Saya meminta bantuan sekolah pak," pintanya.

Iyos menceritakan, anak sulungnya yang telah lulus SD, Rendilah, memang mendapatkan bantuan berupa Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sayangnya, cuma bisa digunakan sekali saat kelas 6 dan dipakai membeli seragam.

BACA JUGA: Agus 36 Persen, Ahok 32, Anies Keok di Putaran Pertama

Namun, hingga kini belum bisa mengambil ijazah, lantaran keterbatasan biaya untuk menebusnya.

"Saya demi menyekolahkan anak harus utang sana sini," ungkapnya.

Karena itu, Iyos berharap, program kandidat nomor tiga tersebut mencakup seluruh biaya pendidikan, sehingga tidak membani warga. Apalagi, Arifin akan bersekolah pada tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Sandi menjamin anak usia sekolah bakal dapat mengenyam pendidikan, baik formal maupun informal, dengan cuma-cuma. Lalu, mendapatkan pendidikan berkualitas dan bantuan terkait lainnya.

Pasalnya, KJP Plus yang diusung Anies Rasyid Baswedan-Sandi, fasilitas yang diberikan jauh lebih beragam dan sasarannya lebih luas dibanding program sebelumnya.

"Jangan takut, kita akan berikan (jaminan pendidikan). Dengan adanya KJP Plus, ibu jangan khawatir lagi. Si Arifin ini akan bersekolah," pungkasnya. (ipk/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empok Sylvi Siap Digarap Bareskrim Soal Korupsi Masjid


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler