Ketika Seleb Hollywood Galang Dana, Sejam Kumpulkan Rp 581 M

Kamis, 14 September 2017 – 10:13 WIB
Aktor Steve Buscemi, Bruce Willis dan Al Pacino menerima telepon dari calon donatur dalam acara Telethon Hand in Hand. Foto: Hand in Hand

jpnn.com - Para A-lister Hollywood sejenak menghentikan kesibukan masing-masing. Mereka berkumpul menggalang dana untuk korban badai Harvey dan Irma lewat telethon Hand in Hand: A Benefit for Hurricane Relief kemarin, Rabu (13/9).

Acara tersebut disiarkan di 15 jaringan TV dan 150 stasiun radio lokal serta di-streaming online melalui media sosial selama sejam penuh tanpa jeda iklan.

BACA JUGA: Astaga! Aktris Cantik Ini Trauma Ditelanjangi Polisi

Dua pemain Django Unchained (2012), Leonardo DiCaprio dan Jamie Foxx, membuka acara itu. ’’Malam ini kami ingin membantu,’’ kata DiCaprio.

’’Kami di sini untuk mengumpulkan uang dan mengangkat semangat. Saat masa sulit menimpa, inilah siapa kita. Saat kita saling bergandengan tangan,’’ imbuh Foxx.

BACA JUGA: Malu-malu, Aktris Ini Akui Pernah Begituan di Tempat Umum

Penonton bisa memberikan donasi untuk korban dengan menelepon 1-800-258-6000. Serunya, yang mengangkat telepon tersebut bukan orang biasa. Ada banyak selebriti yang ikut acara itu.

Di antaranya, George Clooney, Sofia Vergara, Daniel Craig, Jared Leto, Julianne Moore, Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Lupita Nyong’o, Julia Roberts, hingga Bruce Willis.

BACA JUGA: Leonardo DiCaprio Jadi Joker, Cocok Gak Ya?

Acara tersebut juga dihadiri Justin Bieber. Itu kali pertama Bieber muncul di TV setelah membatalkan sisa tur Purpose pada Juli lalu. Dia memimpin doa bagi korban dan mengangkat telepon dari penonton.

’’Tak hanya menonton, kami ingin kalian menjadi bagian dan berdonasi. Apa pun yang kamu bisa. Tak perlu banyak, berapa pun yang kamu bisa berikan kepada semua yang membutuhkan. Tidak peduli latar belakangnya, di masa perpecahan besar bagi negara ini,’’ kata Bieber.

Setelah itu, Tori Kelly dan Luis Fonsi berkolaborasi membawakan lagu Hallelujah dengan sangat khidmat. Usher dan Blake Shelton juga tampil menyanyikan lagu Stand by Me.

Selanjutnya, Darius Rucker, Demi Lovato, Brad Paisley, dan CeCe Winans membawakan With A Little Help from My Friends.

Dilansir dari ABC News, acara tersebut berhasil menggalang dana lebih dari USD 44 juta (Rp 581 miliar). Dana yang terkumpul akan disalurkan Comic Relief USA kepada beberapa organisasi. Di antaranya, Rebuild Texas Fund, Feeding Texas, Habitat for Humanity, dan United Way of Greater Houston. (adn/c22/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Leo Liburan Bareng Kate Winslet Bikin Fans Baper


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler