Ketua DPRD DKI Sowan ke Aguan, Ternyata...

Rabu, 27 Juli 2016 – 22:11 WIB
Bos PT Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ternyata pernah berkunjung ke rumah pendiri PT Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Politikus PDIP itu pertama kali menemui Aguan pada 15 Desember 2015.

Dari pengakuan Aguan, kala itu Pras -sapaan Prasetyo- memboyong Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta M Taufik dan tiga anggota dewan lainnya, yakni M Sanusi, Muhamad Sangaji dan Selamat Nurdin.

BACA JUGA: Kena Reshuffle, Sudirman Said: Periode yang Singkat dan Penuh Dinamika

Pertemuan itu juga dihadiri bekas Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja. Menurut Aguan, dirinya dihubungi Pras yang akan berkunjung.

"Saya kalau tidak salah ingat Desember 2015. Pak Pras telepon kepada saya mau silaturahmi  ke rumah. Lalu dia datang," kata Aguan saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/7), pada persidangan atas Ariesman dan anak buahnya, Trinanda Prihantoro.

BACA JUGA: Politikus PKS Dicopot dari Ketua MKD

Menurut Aguan, dalam pertemuan itu pula dirinya dikenalkan dengan M Taufik, politikus Gerindra yang juga kakak M Sanusi. "Saya diperkenalkan kepada Taufik hari itu juga," ujar dia.

Kebetulan, saat itu di rumah Aguan juga sedang ramai karena keluarganya sedang berkumpul. Karenanya, Aguan mengaku tidak terlalu fokus berbincang dengan Prasetyo Cs.

BACA JUGA: Jonan: Hari ini Mau Santai Dulu, Besok..

"Saya kan keluar masuk, karena ada keluarga. Saya ngumpul sebentar saja," ungkapnya.

Meski demikian Aguan menegaskan, dalam pertemuan itu tidak terdengar adanya pembahasan tentang rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi. "Kalau seingat saya, saya tidak pernah mendengar," ujar Aguan saat menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ali Fikri.

Lebih lanjut Aguan mengatakan, saat perayaan Imlek pada Februari 2016 juga didatangi Prasetyo dan beberapa anggota DPRD DKI lainnya. "Waktu itu Imlek," katanya.

Pertemuan lainnya adalah pada Maret 2016 di kantor Agung Sedayu Group di Harco Mangga Dua. Pertemuan dihadiri Ariesman dan Sanusi. Hadir pula anak Aguan, Richard Halim Kusuma alias Yung Yung.

Namun, Aguan mengklaim tidak tahu maksud kedatangan Sanusi di kantornya itu.  "Saya ingat-ingat lupa. Saya tidak tahu dia (Sanusi) sudah datang. Kemudian ngobrol ringan," kata dia. "Lebih banyak Pak Ariesman yang ketemu Sanusi,” tuturnya.(boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buktikan, Pak Wiranto!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler