Ketua Golkar Badung Dicopot, Pengurus Desa dan Kecamatan Rapat Mendadak

Jumat, 07 Juni 2019 – 14:10 WIB
I Wayan Muntra. Foto: istimewa

jpnn.com, BALI - Golkar Bali mencopot I Wayan Muntra dari jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar Badung dan menunjuk I Wayan Suyasa sebagai penggantinya.

Muntra pun membenarkan kabar tersebut berdasarkan SK DPD Golkar Bali dengan nomor: KEP-09/GOLKARDA/VI/2019, tertanggal 4 Juni 2019, tentang Pemberhentian Ketua DPD Golkar Badung dan Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Badung.

BACA JUGA: Partai Golkar Menunggu Sinyal dari Pak Jokowi

Namun demikian, di dalam SK pemberhentian, tidak dirinci alasan pencopotan. Hanya tertera adanya laporan Tim Investigasi dan Pencari Fakta DPD Golkar Bali.

Baca: Soal Rumor Ditawari Kursi Menteri, Demokrat dan PAN Beri Respons Begini

BACA JUGA: Golkar Terang – terangan Mengaku Sedang Galang Lobi

Hal ini pun memancing reaksi dari kader beringin Badung. Bahkan, Rabu (5/6), sejumlah Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa melakukan rapat mendadak di Kantor DPD Golkar Badung.

“Intinya kami menolak keputusan sepihak ini. Apa alasan DPD I memberhentikan Pak Muntra itu tidak jelas,” ujar salah satu pengurus Golkar Badung yang namanya enggan dikorankan.

BACA JUGA: Ketum Golkar Diminta Jangan Panik, Azis Samual: Turuti Saja Permintaan Percepat Munas

Sementara, Plt Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa menegaskan dirinya siap melaksanakan keputusan partai. Mengenai adanya penolakan dari sejumlah kader, pihaknya tak melarang.

Baca: Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri, TKN: Jangan Kegeeran Deh

“Kami selaku petugas partai tidak berhak untuk melarang orang beraspirasi menyampaikan pendapatnya. Namun kami harapkan aspirasi ini bisa diselesaikan diinternal partai,”katanya.

Jika ada pihak-pihak yang tidak setuju dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Golkar Badung, dipersilahkan menyampaikan aspirasi ke induk partai. “Yang menunjuk saya sebagai Plt Ketua adalah DPD I Golkar Propinsi Bali. Kalau memang ada yang keberatan silahkan salurkan aspirasinya kesana,” tandasnya.(bx/adi/yes/JPR)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum AMPG Tegur Pengusul Munaslub Golkar untuk Lengserkan Airlangga


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler