Ketua Komisi X Tak Sadar Ada Anggotanya Merokok Saat Rapat

Kamis, 14 Maret 2013 – 21:17 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi X DPR, Agus Hermanto mengaku dirinya tidak memperhatikan para anggota di komisinya yang merokok pada saat rapat.

"Saya enggak perhatikan, saya  kebetulan tidak melihat itu terjadinya. Kapan terjadinya?" ujar Agus di DPR, Jakarta, Kamis (14/3).

Dia mengaku tidak bisa mengawasi satu per satu anggotanya saat rapat sehingga dia tidak mengetahui siapa anggotanya yang merokok. Namun dalam tata tertib sudah ada tertulis bahwa di dalam ruangan tidak boleh merokok. "Peraturan tata tertib harus diindahkan," ucapnya.

Meski begitu, Agus mengaku dirinya siap jika dipanggil oleh Badan Kehormatan (BK) untuk memberikan klarifikasi terkait anggotanya yang merokok pada saat rapat.

"Kalau dipanggil tugasnya datang. Jadi mudah-mudahan saya bisa menjelaskan. Tapi memang saya betul-betul enggak melihat ada anggota yang merokok," tukasnya.

Seperti diketahui, BK DPR menerima laporan terkait salah seorang anggota Komisi X DPR yang kerap kali merokok saat mengikuti rapat komisi.

"Anggota Komisi X DPR RI ada yang merokok pada saat rapat dengan mitra kerja," ujar anggota BK DPR, Ali Maschan Musa di  DPR, Jakarta, Kamis (14/3).

Ali tidak menerangkan siapa anggota Komisi X DPR yang dimaksud. Namun demikian dia menerangkan, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut. "Itu akan ditindaklanjuti," terangnya.

Sementara itu Ketua BK, Trimedya Panjaitan menyatakan kalau ada anggota DPR yang merokok saat rapat, dia mengusulkan BK memanggil pimpinan komisi anggota yang bersangkutan. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caleg Dipasang di Lebih Satu Dapil Pasti Dicoret

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler