Ketua KPU DKI Segera Diganti

Kamis, 12 April 2012 – 18:37 WIB

JAKARTA-Ketua KPU DKI Jakarta, Juri Ardiantoro resmi dilantik sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Presiden SBY Kamis (12/4) siang. KPUD DKI Jakarta akan segera menentukan ketua baru untuk mengantikan Juri.

Ketua Pokja Pencalonan KPUD Jakarta, Jamaluddin F Hasyim mengatakan, ia dan tiga rekannya sama-sama berpeluang menggantikan Juri. Tiga anggota KPUD Jakarta lainnya yaitu Aminullah, Sumarno dan Dahlia Umar.

"Semuanya punya peluang yang sama, punya kualitas yang sama, karena dulu kita menjabat di KPU provinsi ini seleksinya sama-sama ketat. Jadi saya yakin kalau soal kualitas, nggak usah diragukan lagi. Jadi tinggal siapa yang lebih dipilih, itu saja," kata Jamaluddin saat ditemui di kantor KPUD Jakarta, Kamis (12/4).

Menurut Jamaluddin, pengisi jabatan ketua yang baru akan dibahas secara internal di antara anggota KPUD Jakarta. Ia memperkirakan, kemungkinan akan dipilih dulu pelaksana tugas (Plt) ketua KPUD Jakarta apabila belum bisa menentukan ketua definitif yang baru.

"Jadi dari empat anggota berembuk, apakah langsung memilih ketua definitif. Artinya langsung mengganti ketua, atau sementara ada Plt dulu. Sampai kita punya waktu yang cukup tenang, jadi masih menjadi suatu pembahasan dalam internal kita," terangnya.

Jamaluddin memperkirakan, rapat untuk menentukan calon ketua baru di KPUD Jakarta akan digelar Jumat atau Sabtu (14/4).  Ia menegaskan, pengganti Juri harus segera dilantik agar tidak mengganggu kerja KPUD Jakarta.

"Kalau Plt itu segera, karena Pak Juri ketika dilantik hari ini otomatis ia tidak bisa menandatangani surat-surat lagi. Otomatis besok harus sudah ada Plt, kalau memang menunjuk ketua definitif juga bisa," pungkas Jamaluddin. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengangguran Tinggi, Disnaker DKI Gelar Job Fair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler