Ketua MPR: Negara Tak Boleh Kalah dengan Aksi Teror

Selasa, 05 Juli 2016 – 17:00 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan turut angkat bicara terkait aksi teror bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa (5/7) pagi. Dia menghimbau agar masyarakat Indonesia tetap tenang menghadapi aksi teror itu.

"Percayakan kepada Polri dan TNI untuk mengatasi masalah ini," katanya usai menyerahkan Zakat Fitrah keluarga dan para pembatunya di Masjid Al Husna Cipinang Indah Jakarta Timur, Selasa (5/7).

BACA JUGA: Motif Bom Solo Diarahkan pada Presiden, Ini Kata Mabes Polri

Zulkifli yang juga Ketum PAN ini sangat percaya dengan kemampuan Polri dan TNI dalam mengatasi masalah ini. "Saya sangat yakin Polri dan TNI sangat siap menghadapi masalah seperti ini,” katanya dengan penuh keyakinan.

Lebih jauh Zulkifli meminta agar seluruh rakyat Indonesia bersatu padu menghadapi aksi teror ini. Kata dia, negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi teror ini.

BACA JUGA: Jonan Instruksikan Perketat Pengamanan Seluruh Sarana Transportasi

Sedangkan terkait mejelang Idul Fitri ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghimbau umat muslim di Indonesia khususnya setelah berpuasa selama 30 hari ini untuk menunaikan atau membayar zakat fitrah.

"Di akhir bulan suci ramadan ini saya mengajak umat muslim Indonesia untuk segera membayar zakat fitrah. Ingat waktunya sangat terbatas yakni sebelum sholat Idul Fitri," katanya. 

BACA JUGA: Bom Solo Simbol Ancaman Pertahanan Negara

Lebih lanjut Zulkifli sangat bersyukur di tengah kesibukannya yang sangat padat dapat menyerahkan zakat kelurga dan orang-orang dirumahnya secara langsung atau sendiri. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bom Bunuh Diri Merebak, Mendagri: Siskamling Harus Ditingkatkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler