Ketum Golkar Rayakan Natal Bersama Kader di Labuan Bajo, Minta NTT Menguning

Minggu, 14 Januari 2024 – 22:08 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto merayakan natal bersama para kader partai berlambang pohon beringin di Labuan Bajo, minta NTT menguning di Pemilu 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - LABUAN BAJO - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Partai Golkar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (14/1).

Dalam sambutannya Airlangga meminta kader partai berlambang pohon beringin menguningkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kemenangan partai nomor urut 4 di Pemilu 2024.

BACA JUGA: KPU Pastikan Tak Ada Perubahan Format Debat Capres

Menurut Airlangga, Golkar merupakan partai terdepan yang mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo.

Salah satu kebijakan pemerintah yang cukup potensial bagi NTT, menggelontorkan anggaran untuk pelaksanaan KTT Asean agar sepadan dengan Bali.

BACA JUGA: PMI di Arab Saudi Serukan Keluarga di Indonesia Dukung Ganjar-Mahfud

Hasilnya, pembangunan sejumlah infrastruktur bisa dirasakan masyarakat NTT, terutama Labuan Bajo di Manggarai Barat.

"Maka saya minta sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya, utamanya Partai Golkar. Harus membuat NTT menguning," ujar Airlangga.

BACA JUGA: Dikawal Ketat Polisi, Logistik Pemilu 2024 di Rokan Hulu Tiba dengan Aman

Airlangga menyebut warna kuning sudah ada di hati seluruh masyarakat Indonesia, apa pun agama dan sukunya.

Salah satu tanda-tanda alam Golkar disukai, dalam setiap perayaan selalu disajikan nasi kuning.

"Apa pun agamanya, pasang nasi kuning. Jadi itu sudah dari hati. Semuanya, selamatan nasi kuning dan Golkar melakukan pembagian nasi kuning," katanya.

Pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini lebih lanjut mengatakan Golkar sudah membumikan warna kuning di seluruh Indonesia.

Yaitu dengan berbagai kegiatan untuk dekat dengan masyarakat. Salah satu contoh, Golkar selalu hadir dan menjadi yang terdepan saat masyarakat membutuhkan.

"IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) itu sudah membagi kasih setiap Jumat 150 ribu paket (nasi). Kader-kader partai Golkar membuat nasi kuning. Kemarin, Golkar juga banyak membantu saudara-saudara yang mendapatkan musibah. Di sini hadir juga Saudara Yakobus Dwi Hartanto yang kemarin memimpin Yellow Clinic yang hadir di mana-mana, di berbagai bencana, Golkar hadir di depan," katanya.

Airlangga kemudian meminta Ketua DPD Golkar NTT Melkiades Lakalena agar menghasilkan tiga kursi DPR RI pada Pemilu 2024 dari Provinsi NTT.

"Pada kesempatan ini saya mengatakan, Pak Romo jelas enggak? Ini penting buat Pak Romo supaya jelas. Karena saya mau Pak Melki Lakalena bisa gagah mengatakan Golkar kemarin cuma dapat dua kursi DPR RI, sekarang minimal tiga (kursi)," kata Airlangga. (gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Airlangga Ajak Kader Golkar Tingkatkan Dukungan, Target Raih 2 Kursi DPR dari NTB


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler