Ketum Honorer K2 Keluar dari Istana, Hasilnya?

Rabu, 31 Oktober 2018 – 16:47 WIB
Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih saat aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Rabu (31/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih serta timnya gagal bertemu Presiden Jokowi. Titi bersama sejumlah delegasi honorer K2 sudah sempat masuk ke kawasan Istana Kepresidenan.

Awalnya Titi Cs dipanggil ke Istana pukul 11.30. Namun, begitu tahu yang akan menerima mereka bukan presiden, Titi Cs menolak masuk.

BACA JUGA: Pernyataan Keras Politisi Gerindra soal Honorer K2

"Buat apa masuk kalau hasilnya sama dengan kemarin. Kami maunya bertemu presiden bukan lainnya. Nyatanya presiden menolak menerima kami," kata Titi di lokasi aksi demo depan Istana Negara, Rabu (31/10).

Penolakan ini membuat honorer K2 kecewa berat. Mereka pun memilih menentukan sikap. Pertama, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kedua, menyatakan sikap terkait posisi politik honorer K2.

BACA JUGA: Aksi Honorer K2 Membawa Berkah

"Kami akan memihak kepada capres yang membela honorer K2. Dengan tidak adanya rasa simpati presiden kepada K2 menunjukkan Pak Jokowi tidak membela honorer K2," tegasnya.

BACA JUGA: Tunggu Ketum Honorer K2 dari Istana, Pengamen Ikut Teriak

Dia pun meminta seluruh honorer K2 tetap solid. Perjuangan akan terus dilakukan dan tidak akan pernah berhenti.

BACA JUGA: Pernyataan Keras Politisi Gerindra soal Honorer K2

"Jangan menyerah, masih banyak jalan yang bisa ditempuh. FHK2I harus kompak dan semangat. Sampaikan ini kepada teman-teman di daerah," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2: Tim 9 Disandera! Dipanggil tapi Belum Diterima


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler