Ketum Projo Budi Arie Akhirnya Masuk Kabinet, Apa Tugasnya?

Jumat, 25 Oktober 2019 – 13:45 WIB
Ketum Projo Budi Arie Setiadi masuk kabinet sebagai Wakil Menteri Desa PDTT. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie Setiadi akhirnya masuk Kabinet Indonesia Maju. Pimpinan salah satu elemen relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu dipercaya menjadi Wakil Menteri Desa, Pebangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT).

Budi mengatakan bahwa pembangunan desa dan daerah tertinggal harus dikawal dengan baik. "Kita sadar, di mana desa yang maju akan membawa kemajuan bangsa dan negara. Pembangunan dimulai dari daerah pinggiran," ucapnya usai dipanggil Jokowi ke Istana Merdeka, Jumat (25/10).

BACA JUGA: Prabowo Jadi Menteri, PROJO Ucapkan Dah pada Presiden Jokowi

Menurut Budi, dia diberi tugas oleh Presiden Jokowi mengawal alokasi anggaran yang besar dari APBN untuk pembangunan desa dan daerah tertinggal.

"Anggaran yang cukup besar bagi pembangunan desa harus betul-betul bisa memberikan kemajuan yang berarti," ujarnya.

BACA JUGA: Syukuran Pelantikan Jokowi - Maruf Dibatalkan Istana, Begini Reaksi Ketum Projo

Terkait dengan pengurus Projo yang sudah pamit kepada Presiden Jokowi, Budi menjawab diplomatis. "Ya kami mau pamit tapi ditugaskan lagi gimana? Berati kan mau enggak mau, karena Projo itu kan setia di garis rakyat," jawab Budi.

Dia menyebutkan bahwa tugas Projo awalnya memenangkan pilpres, dan itu sudah selesai dengan dilantiknya Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober 2019 lalu. Sehingga tugas Projo sebagai tim pemenangan sudah selesai dan kembali ke kehidupan normal.

"Kalau ternyata ada tugas baru, ya kami harus mengubah mesin organisasi, dari tim pemenangan menjadi tim yang terus bekerja untuk rakyat dan negeri ini," tandasnya. (fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler