Khan Cari Pembuktian sebelum Naik Kelas

Sabtu, 10 Desember 2011 – 11:15 WIB

WASHINGTON - Dominasi petinju Inggris Amir Khan di kelas welter ringan segera berakhirPetinju keturunan Pakistan itu sudah menyatakan ingin naik ke kelas welter yang lebih menantang

BACA JUGA: Del Bosque Sarankan 3-4-3

Untuk itu, dia berambisi memberikan pembuktian besar di pertarungan terakhir yang dilakoninya di welter ringan akhir pekan ini.

Di pertarungan tersebut Khan berhadapan dengan petinju Amerika Serikat (AS) Lamont Peterson
Khan akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar untuk sabuk juara dunia kelas welter versi WBA dan IBF dalam duel yang dilangsungkan di Walter E

BACA JUGA: Uang Melayang, Jadwal Berantakan

Washington Convention Center, Washington, AS, Minggu (11/12) WIB


"Saya tahu, ketika masuk ke ring saya akan emmenangkan pertarungan dengan meyakinkan

BACA JUGA: Demi Poin Perdana

Saya akan melakukan  apa pun yang harus dilakukanSaya bakal siap untuk apa pun yang dia bawa," kata Khan seperti dikutip AFP.

Sejak awal tahun ini, Khan sudah menyatakan ingin naik ke kelas welterDia ingin menjajal petinju-petinju tangguh yang justru banyak berseliweran di kelas welterMeski ada tawaran pertarungan dari petinju tak terkalahkan AS Tim Bradley di kelas welter ringan, Khan sudah gatal untuk menunjukkan kualitasnya di kelas yang lebih berat.

"Saya yakin 90 persenSaya akan naik kelas setelah pertarungan ini karena sudah tak ada tantangan lagi untuk saya," tegasnya.

Sejak tahun lalu, Khan mulai rajin menjalani pertarungan di tanah AmerikaHal itu sebagai wujud ambisinya yang besar untuk menaklukkan petinju-petinju besar dalam pertarungan akbarSeperti melawan Peterseon kali ini, dia bertarung di Washington yang merupakan kota kelahiran lawannya itu.

"Saya tak taku pada apa punSaya bertarung di seluruh bagian duniaMenang melawan lamont Peterson di kotanya jauh lebih berharga dari pada mengalahkannya di Las Vegas," beber Khan.

Di lain pihak, Peterson mengakui dirinya berada di posisi underdogHal itu pula yang dialaminya hampir sepanjang karir profesionalnyaTapi, dia membuktikan mampu masuk ke jajaran elit dengan posisi tersebutTerbukti, dia baru sekali kalah dari 31 kali naik ring.

"Underdog adalah keuntunganAnda selalu ingin membalikkan pandangan orang lainItu memberi anda kekuatan untuk membuktikan pada semua orang bahwa anda bisa memenangkan pertarunganDan kini, saya akan menjadi pemenangnya," tutur Peterson.

Meski yakin menang, Khan tak mau meremehkan PetersonKarena itu, dalam masa persiapannya, dia tetap fokus pada beberapa area yang berpotensi bisa dimanfaatkan lawannyaKhan memperkirakan Peterson memiliki kekuatan yang khas dimiliki petinju Amerika, untuk itu dia fokus untuk meningkatkan kecepatannya"Kekuatan saya meningkatSaya juga harus cepat dan siap untuk kekuatan yang dimilikinyaIni akan menjadi pertarungan yang panjang," ujar Khan(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Safee Sali, Bakso, Ragunan dan Dufan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler