Khawatir Lini Belakang, Umuh Pertimbangkan Incar Bek Lokal

Minggu, 28 Oktober 2012 – 05:46 WIB
JELANG bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2013, permasalahan Persib sepertinya masih berkutat pada barisan pertahanan dan lini depan. Padahal kompetisi sepakbola itu, akan bergulir pada awal tahun depan.

Hal ini dibandingkan dari ISL tahun lalu, Persib kemasukan 49 gol, dan memasukan 49 bola ke jala lawan-lawannya. Keadaan ini juga nyaris tidak berubah banyak, saat Djadjang Nurdjaman dipercaya untuk membesut Maung Bandung untuk ISL musim depan.

Dari 6 kali menggelar laga ujicoba melawan tim yang levelnya dibawah Persib, gawang Maung Bandung sudah kebobolan 2 gol. Bahkan, Maman Abdurahman Cs, sempat menelan pil pahit saat dikalahkan Persibbangga Purbalingga, dengan skor 0-1.

Maka pantas, bila manajer Persib, Umuh Muchtar masih was-was dengan kondisi tim seperti ini. Terlebih pada kompetisi musim depan, diperkirakan akan lebih ketat, mengingat peta kekuatan peserta ISL yang makin merata.

Rasa was-was manajer yang kerap dipanggil Pak Haji ini, semakin menjadi setelah batalnya pemain belakang Coyne, berkostum Persib.  “Ya, memang saya masih belum begitu tenang dengan kondisi sekarang. Meski saat ini kita sudah memiliki pemain berkualitas, tapi akan lebih baik kita mempunyai lagi pemain yang juga sama levelnya untuk menambal kelemahan tim sebelum kompetisi nanti,” ujar Umuh kepada wartawan di kediamannya di kawasan Kiaracondong Bandung, seperti yang dilansir Bandung Ekspres (JPNN Group), Minggu (28/10).

Untuk itu, sebagai alternatif, Umuh mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan perburuan dua pemain lagi untuk mengisi dua posisi tersebut.

Bahkan jika ada pemain Indonesia yang memiliki kualitas di atas rata-rata, ia akan menentukan pilihannya kepada pemain tersebut.“Saya sih lebih suka pemain lokal Indonesia. Tapi tentu saja yang lebih bagus dari pemain asing,”ucapnya.

Sedangkan untuk lini depan, Umuh masih menyimpan harapan besar agar pemain naturalisasi asal Adelaide United, SerginhoVan Dijk, bisa berkostum Persib, guna menambah daya gedor barisan penyerangan.

"Coba saja kemarin saat uji coba, tidak ada Kenji Adacihara permainan Persib belepotan, dan saya tidak ingin seperti itu lagi,”tandasnya

Serginho sendiri memiliki peluang besar untuk berkostum Persib musim depan. Pasalnya, pemain Indo Belanda itu, sebelumnya sempat menyatakan kesiapannya untuk bergabung bersama Persib. Tetapi karena persoalan kontrak yang belum beres dengan klub lamanya Adelaide United, Serginho belum bisa berlabuh bersama Maung Bandung.(asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Unggul Jumlah Pemain, Arsenal Menang Tipis Lawan QPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler