Khedira Absen Bela Jerman di Piala Dunia

Senin, 18 November 2013 – 13:12 WIB
Sami Khedira. Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Nasib sial menimpa gelandang Jerman, Sami Khedira. Dia mengalami cedera lutut kanan parah ketika membela Jerman melakoni uji coba kontra Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (16/11) lalu.

Ketika itu, gelandang milik Real Madrid tersebut bertabrakan dengan deep playmaker tuan rumah Andrea Pirlo. Khedira pun harus ditandu keluar lapangan di menit ke-68.

BACA JUGA: Performa Knicks Bikin Carmelo Anthony Frustasi

Setelah pertandingan, tim medis Jerman langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, cedera Khedira sangat parah. Dia mengalami sobek di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan kerusakan colllateral ligament di lutut kanannya.

Khedira pun diprediksi harus absen selama enam bulan. Hal itu membuatnya terancam absen membela Jerman di Piala Dunia 2014 mendatang. Setidaknya itulah prediksi legenda hidup Jerman, Lothar Matthaus.

BACA JUGA: Pemain Prancis Siap Mati Demi Lolos Piala Dunia

"Saya pikir hal itu akan membuatnya absen membela Jerman di Piala Dunia nanti," terang Matthaus dalam sebuah wawancara dengan Sky Germany, Senin (18/11).

Mantan penggawa Inter Milan itu menambahkan, sisa waktu yang ada tak akan cukup bagi Khedira untuk memulihkan kondisi. Kalaupun harus bermain, Khedira tak akan mencapai peak performance.

BACA JUGA: Eksperimen, Menang Susah Payah

"Saya bisa tahu berdasarkan cedera yang pernah saya alami. Dia tidak akan berada dalam kondisi terbaik di musim panas nanti," tegas Matthaus. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Gengsi Jawara Afrika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler