Khusus Perempuan! Ini Kesalahan yang Sering Bikin Pria Kabur saat PDKT

Rabu, 24 Juni 2020 – 06:16 WIB
Ilustrasi kencan pertama. Foto: Pixabay

jpnn.com - URUSAN pendekatan atau PDKT dalam hubungan asmara, bukan hanya jadi masalah pria. Kaum wanita pun bisa melakukan PDKT.

Namun, beberapa wanita terkadang melakukan kesalahan fatal yang membuat pria idamannya justru menjauh.

BACA JUGA: Kepada Nikita Mirzani, YouTuber Seksi Ini Mengaku Pernah Ditawar Rp 80 Juta Sekali Kencan

Komunitas Kedai Cinta Kamu punya menyebut ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam PDKT.

Kesalahan ini harus segera diperbaiki agar si pria calon pasangan bisa tetap dekat denganmu dan menjalin hubungan ke jenjang lebih serius. Berikut daftar kesalahan kaum wanita saat PDKT.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Ungkap Alasan Jatuh Cinta ke Mulan Jameela, Ternyata

 

1. Merasa Pria Wajib Traktir

BACA JUGA: NOAH Daur Ulang Lagu Kala Cinta Menggoda

Terkadang ada stigma yang melekat di pikiran kaum wanita yang menganggap pria yang tidak menraktir saat kencan pertama sama dengan tidak bertanggung jawab. Padahal sebenarnya hal itu sah-sah saja.

Kebiasaan pria yang membayar saat kencan pertama bukan lagi aturan yang harus dijalankan. Berbagi biaya makan saat kencan akan lebih baik.

Bicara soal tanggung jawab bayar membayar makan sebaiknya saat nanti berumah tangga. Jika masih dalam tahap pedekate alangkah baiknya jika saling bergantian membayar makan di setiap pertemuan.

 

2. Jual Mahal Biar Semakin Dikejar

Kaum wanita terkadang masih berpikir tradisi lama, semakin jual mahal akan semakin dikejar.

Jika kamu tertarik juga padanya, jangan tunjukkan apa pun. Biarkan dia yang semakin berusaha, biar tahu keseriusannya.

Salah besar. Hasilnya bisa dipastikan kamu hanya menarik para pria yang mencari tantangan lalu berubah ketika jadian atau dengan mudah meninggalkanmu setelah mendapatkanmu.

Good guy yang memang punya pekerjaan dan tanggung jawab tidak punya banyak waktu untuk drama. Lebih baik menunjukkan ketertarikan masing-masing jika memang saling menyukai.

 

3. Membuat Gebetan Cemburu

Beberapa wanita sengaja merencanakan membuat gebetannya cemburu dengan harapan si pria sesegera mungkin mengungkapkan isi hatinya.

Sang wanita jadi sering mengunggah foto bersama pria lain, bahkan memamerkan kemesraan. Namun, jurus ini justru salah besar.

Justru pria incaran anda menjadi ilfeel karena sangat wanita terkesan tidak bisa diajak berkomitmen dan akhirnya pergi memilih kabur.

 

4. Pacaran Biar Ada yang Bikin Seneng, Menikah Biar Ada yang Menafkahi

Mohon maaf kalau pemikiran kamu begini, sebaiknya kamu cek lagi tulisan di atas. Bukannya malah tambah bahagia, kamu akan semakin sengsara karena menggantungkan nasib dan kebahagiaan kepada orang lain.

5. Berharap Berlebihan

Kaum wanita cenderung sering berharap berlebihan saat mulai menyukai seorang pria. 

Saat si pria mengirim pesan lebih dulu, sang wanita berpikir dan sangat yakin perasaan sukanya berbalas.

Lalu ketika sang pria mengajak bertemu, sering diartikan bahwa dia menaruh harapan dan perasaan suka yang sama.

Untuk itu, bagi kaum wanita sebaiknya berhenti berharapan berlebihan demi menghindari sakit hati yang tidak perlu.

Apakah kamu yakin kalau cara PDKT kamu sudah tepat? Lebih baik kamu langsung cari tahu lengkapnya di e-book PDKT dari komunitas @kedaicintakamu.

E-book ini adalah kumpulan kegundahan percintaan yang dialami oleh followers dari komunitas @kedaicintakamu yang kemudian dikonversikan menjadi sebuah buku panduan.

Yuk, selalu perbaiki diri agar proses PDKT kamu dengan gebetan lancar dan bisa menjadikannya seorang pacar hingga menikah nanti.

Sebagai informasi, Kedai Cinta Kamu bisa dijumpai di @kedaicintakamu di Instagram.

Kedai Cinta Kamu didirikan pada 2018 oleh dua orang yang baru saja patah hati, kemudian memutuskan untuk berbagi kalimat dan quotes.

Seiring berjalannya waktu, Kedai Cinta Kamu berkembang menjadi sharing platform komunitas, di mana para anggotanya berbagi cerita dan pengalaman cintanya masing-masing. (mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler