Kia Terus Tambah Pengaplikasian Plug-in Hybrid

Selasa, 16 Oktober 2018 – 10:30 WIB
Ilustrasi Kia. Foto: KIA/JPNN.com

jpnn.com - Kia Motors sedang bersiap meningkatkan pengaplikasian powertrain plug-in hybrid di banyak kendaraannya. Hal ini dilakukan guna mengejar regulasi emisi CO2 yang ketat di seluruh dunia.

Melansir Carscoops, Senin (15/10), produsen mobil asal Korea Selatan itu berencana akan meluncurkan generasi terbaru tahun depan dengan teknologi hybrid.

BACA JUGA: Kia e-Niro Diklaim dapat Melaju Hingga 485 Km

Powertrain yang bakal banyak diadopsi ialah milik Niro PHEV, yakni menggunakan mesin bensin 1.6-liter dengan tenaga 139 hp dan dipasangkan dengan motor listrik 59 kW dan baterai 8,4 kWh.

Menurut Kepala Pemasaran Kia Eropa Artur Martins mengatakan, powertrain hybrid plug-in ini akan digunakan pertama kali di model Ceed Sportswagon sebelum melangkah ke model lainnya.

BACA JUGA: Melihat Jejak BMW di Sportswagon Kia K3 GT

"Setelah kendaraan itu terungkap, kami akan membekali produk lainnya seperti SUV Sportage dan Sorento dengan teknologi powertrain plug-in hybrid," ujar Martins.

Martins menambahkan, pihaknya harus menghadirkan kendaraan dengan emisi rendah di masa depan. Kia, menargetkan sekitar 25-30 persen model kendaraan yang memiliki emisi sesuai regulasi CO2.

BACA JUGA: KIA Digusur dari GAIKINDO, Nangoi: Ada Hutang Administrasi

Sebelum model hybrid tiba, Kia akan mengungkap terlebih dahulu kendaraan listrik - EV Soul di ajang LA Auto Show yang akan berlangsung bulan depan. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kia Siapkan Picanto Paling Kuat yang Pernah Ada


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KIA  

Terpopuler