Kiai Ma'ruf: Saya Lebih Lama Hidup

Minggu, 17 Maret 2019 – 14:30 WIB
KH Ma'ruf Amin bersama Media Officer TKN Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Debat Pilpres 2019 ketiga akan mempertemukan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Kiai Ma'ruf Amin terlihat santai jelang debat yang akan dimulai sekitar pukul 20.00, Minggu (17/3).

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu bahkan masih menyempatkan diri bersantai dan berbincang-bincang bersama istri, Wury Estu Handayani, tamu, kerabat maupun keluarga di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: AHY Minta Maaf ke Sandiaga Uno, Kenapa, Mas?

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Santai Bersama Istri

"Saya ngobrol-ngobrol saja di rumah sama keluarga," kata pria yang karib disapa Abah ini kepada wartawan di kediamannya, Minggu (17/3) siang. 

BACA JUGA: Lihat Cuplikan Sandiaga Uno dan AHY Main Bola Basket, Kompak Banget

Abah Ma'ruf menegaskan bahwa dirinya sudah menyiapkan semuanya untuk debat nanti. Abah meyakini pengalaman-pengalaman hidupnya sangat berharga dan lebih banyak dibanding Sandiaga Uno. "Ya pengalaman saja, kan saya lebih lama hidup. Saya lebih lama hidup, jadi pengalaman saya lebih banyak. Nah, kuncinya pengalaman," ujar Abah. 

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin: Gelar Ulama Kok Dilepas

BACA JUGA: Sandi Pilih Bersama AHY Jelang Debat Cawapres

Sosok yang kerap tampil berpeci dan mengenakan kain sarung itu mengatakan, persiapan debat memang sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Karena itu, Abah Ma'ruf hari ini hanya berbincang-bincang saja bersama keluarga, maupun tamu yang hadir. "Ya santai-santai saja, sambil makan nasi. Ya biasa saja," ujar mantan anggota DPR itu.

Kendati demikian Abah Ma'ruf tidak pengin jemawa dan tinggi hati. Abah tetap menghargai lawan debatnya, Sandiaga, sebagai anak muda yang pintar. 

"Bagus, dia anak muda yang kreatif. Kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," ungkap Abah Ma'ruf.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Aktivitas Sandi Jelang Debat Cawapres, Ada Mas AHY


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler