Kiai Said Aqil: Pak Jokowi Ini Bapak Infrastruktur 

Rabu, 06 Oktober 2021 – 13:12 WIB
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. ANTARA FOTO/Reno Esnir/kye.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kiai Saiq Aqil menyebut Presiden Jokowi sebagai Bapak Infrastruktur. 

BACA JUGA: Demokrat Akui Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di Era Jokowi

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi banyak membangun infrastruktur di masa kepemimpinannya.

Menurutnya, infrastruktur yang dibangun Presiden Jokowi itu bisa dirasakan secara nyata oleh rakyat. 

BACA JUGA: Gus Ami dan Kiai Said Bakal Head to Head di Muktamar NU Lampung?

Kiai Said menyampaikan hal itu langsung kepada Jokowi saat melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU kepada presiden, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/10). 

"Saya katakan, Bapak ini Presiden Infrastruktur. Pak Jokowi ini Bapak Infrastruktur yang kita semua nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur bukan hanya di Jawa atau Indonesia Barat, tetapi juga Indonesia tengah dan timur," ujar Said Aqil kepada wartawan seusai pertemuan, di Jakarta. 

BACA JUGA: PBNU Memaafkan Mas Nadiem, Begini Pesan dari Kiai Said Aqil Siradj

Pada pertemuan dengan Jokowi, itu Kiai Said juga menyampaikan apresiasi PBNU atas sejumlah kesuksesan Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Misalnya, kata Said, atas kesuksesan program vaksinasi, termasuk komitmen pemerintah melaksanakan vaksinasi di kalangan pesantren dan kepada para kiai.

Said Aqil mengatakan Indonesia saat ini termasuk negara di dunia yang sukses dalam vaksinasi dan mampu mengendalikan penularan Covid-19.

Dia juga mengapresiasi keberhasilan pemerintah menanggulangi radikalisme dan terorisme, pembubaran organisasi HTI dan FPI yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Kiai Said Aqil juga  mengapresiasi penyelenggaraan PON XX di Papua yang berlangsung aman dan damai.

Adapun inti pertemuan Said dengan Jokowi adalah melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU tanggal 23-25 Desember 2021 di Lampung. Said meminta dukungan Presiden Jokowi agar penyelenggaraan Muktamar NU dapat berjalan aman dan nyaman.

"Bicara dengan presiden hanya masalah penyelenggaraan Muktamar agar sukses, berhasil, mohon dukungan. Bukan dukungan calon, (tetapi) dukungan Muktamar agar aman, nyaman," kata Said. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler