Kiat Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 53 Tahun Ala Puspa Dewi

Senin, 27 Juli 2020 – 04:52 WIB
Puspa Dewi (kiri) saat berbagi tips bugar dan awet muda di usia 53 tahun dalam webinar We The Health yang diselenggarakan oleh Jovee & Lifepack. Foto tangkapan layar

jpnn.com - Menjadi tua itu pasti, tetapi semua orang tentu ingin terlihat tetap awet muda meski sudah berumur.

Belum lama ini influencer Puspa Dewi Hadi sempat viral di sosial media karena masih terlihat sangat bugar dan cantik walau sudah memiliki cucu meski sudah 53 tahun.

BACA JUGA: 10 Cara Sederhana yang Bikin Awet Muda

Tentu berpenampilan bugar dan awet muda menjadi dambaan semua orang. Lalu apa kiatnya?

Menurut Puspa menjadi sehat merupakan sebuah pilihan pribadi masing-masing karena hal ini berpengaruh kepada gaya hidup orang tersebut.

BACA JUGA: 5 Resep agar Anda Awet Muda

"Ada tiga hal penting agar awet muda, pertama apa yang dipikirkan, kedua apa yang dilakukan dan ketiga apa yang dikonsumsi," ucap Puspa dalam webinar We The Health yang diselenggarakan oleh Jovee & Lifepack beberapa waktu lalu.

Selama ini wanita yang sudah pensiun dari pekerjaannya ini mengatakan dirinya selama ini selalu berpikir positif dan mambuang energi negaatif dalam pikirannya.

BACA JUGA: Kapan Waktu yang Tepat untuk Cek Kadar Kolesterol?

"Pikiran kita gimana itu akan muncul dengan sendirinya, aku selalu berpikiran positif, enggak senang mengurusi urusan orang lain, enggak suka compare hidup kita dengan orang lain. Bersyukur itu penting, tapi artinya bersyukur di sini bukan berarti tidak melakukan apa-apa, kita juga harus tetap do something," tutur dia.

Ibu satu anak ini bahkan sempat mendengar omongan bahwa dirinya awet muda lantaran banyak uang sehingga bisa melakukan serangkaian perawatan untuk menunjang penampilan dirinya.

"Aku awet muda karena banyak uang? Aku enggak banyak uang, mungkin ada orang yang melakukan operasi biar awet muda, tetapi itu enggak natural," sebutnya.

Diakui Pupspa, dirinya juga hampir setiap hari melakukan olahraga. Gaya hidup sehat tersebut sudah dia lakukan sejak jauh hari.

"Pola hidup sehat, olahraga secara teratur, dari masih SD, saya tipikal orang yang energik, sampai sekarang saya juga masih olahraga setiap hari, kalau enggak olahraga badan rasanya enggak enak," tutur dia.

Kemudian yang tak kalah penting adalah istirahat yang cukup, 7-8 jam.

"Saya tidur dengan kualitas bagus, itu bisa membuat fresh," sebutnya.

Lalu apa yang dikonsumsi Puspa?

"Banyak minum air putih. Saya memang suka makanan yang sehat, sayur saya memang suka, daging saya gak begitu suka, saya enggak terlalu suka dengan gorengan, buah-buahan saya suka juga. Air putih jangan lupa, dari dulu saya enggak suka manis, enggak terlalu suka sirop, kue-kue manis, permen enggak begitu suka juga. Kalaupun makan paling ya sedikit saja," beber dia.

Namun, diakui Puspa tiga tahun belakangan ini dirinya memang sangat menjaga asupan yang dia konsumsi seharinya.

"Selama tiga tahun terakhir saya konsumsi makanan katering sehat, itu punya anakku, sudah tiga tahun berdiri, anak saya yang siapin. Minum susu, makan telur yang banyak protein," kata dia.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler