Kidology ala Mancini

Jumat, 13 April 2012 – 07:37 WIB

ROBERTO Mancini mengatakan apabila peluang juara Manchester City berakhir setelah tertinggal delapan angka dari Manchester United akhir pekan lalu. Kemarin, ketika selisih itu tereduksi menjadi lima angka, pelatih City itu masih saja pesimitis. Mancini menolak apabila persaingan juara kembali terbuka untuk klubnya.

"Kami tetap tidak bisa memenangkan liga. United adalah sebuah tim yang fantastis dan saya tidak berpikir mereka akan kehilangan lima angka ke depannya," ungkapnya kepada AFP.

"Kami hanya akan berusaha finis sebaik mungkin. Kami sudah menjalani musim terbaik sejak 1968 (City juara liga, Red) dan itu sudah sangat berarti bagi kami," sambungnya.

Mancini menyangkal apabila dia. "Ini bukan mind games. United memiliki spirit tim yang fantastis, sedangkan kami tidak," tandas mantan pelatih Inter Milan dan Lazio tersebut.
 
Namun, banyak pihak tetap meyakini apabila Mancini memang tengah menebar taktik kidology (melempar beban kepada lawan) dan membuahkan hasil di laga ke-33. Mancini tentu berharap United bakal terlena lagi. Ingat, City masih akan menjamu United dalam derby Manchester di kandang sendiri akhir bulan ini (30/4).
 
Terlebih, pernyataan Mancini kerap berubah-berubah belakangan ini. Sebut saja mengenai Mario Balotelli. Ketika Balotelli terkena kartu merah kala City takluk 0-1 dari Arsenal pekan lalu (8/4), Mancini menyebut musim Balotelli berakhir. Tapi, kemarin, dia mengatakan apabila striker 21 tahun itu siap tampil dalam derby Manchester.
 
"Saya kira Mario akan diskors sampai 6-7 laga. Dengan skor tiga laga, berarti dia akan siap melawan United," ucap Mancini.
 
Tanpa Balotelli pun, lini depan City sudah berbahaya dan haus gol. Kemenangan empat gol tanpa balas atas West Bromwich Albion kemarin misalnya. Carlos Tevez yang mengisi posisi Balotelli dan turun starter setelah sebelas bulan berhasil mencetak gol ketiga City.
 
Gol pada menit ke-61 itu pun menjadi koleksi pertama Tevez musim ini. Di sisi lain, Sergio Aguero tetap menjadi target man City dengan memborong dua gol awal City plus memberikan dua assist. David Silva melengkapi score sheet The Citizens " sebutan City " di menit ke-64.
 
"Saya bahagia dengan Carlos atas golnya, tapi dia memang belum siap untuk bermain 90 menit. Saya juga bahagia dengan Aguero yang mencetak dua gol," tutur Mancini. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan Berdarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler