Kim Jong Un Tersentuh Menonton Konser Kpop

Selasa, 03 April 2018 – 06:32 WIB
Kim Jong Un foto berbincang-bincang dengan para artis Kpop usai konser di Pyongyang. Foto: AFP

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Tertinggi Korea Utara ( Korut ) Kim Jong Un, rupanya, suka musik kreasi artis Kpop negara tetangga. Minggu (1/4) dia menyempatkan diri menonton konser Spring Comes di East Pyongyang Grand Theater.

BACA JUGA: Ciee, Kim Jong Un Ajak Istri Nonton Konser Kpop

Bersama sang istri, Ri Sol-ju, tokoh 36 tahun itu terlihat sangat menikmati lagu-lagu yang disajikan para penyanyi Korea Selatan (Korsel).

”Beliau tampak antusias. Sepanjang konser berlangsung, beliau terus bertanya tentang lagu yang sedang dinyanyikan dan mencari tahu liriknya,” kata Menteri Budaya Korsel Do Jong-whan sebagaimana dilansir The Guardian, Senin (2/4). Minggu malam itu, Do mendampingi Jong Un dan Ri di bangku VIP.

BACA JUGA: Dua Ibu Negara Tak Disangka

Menurut dia, wajah Jong Un semringah selama konser berlangsung dan berkali-kali bertepuk tangan. Setelah konser berakhir, Jong Un menyempatkan diri menemui para penampil di belakang panggung.

Tak hanya menyalami sambil memberikan pujian, Jong Un bahkan melayani permintaan para penyanyi Kpop Korsel itu untuk berfoto.

BACA JUGA: Cegah Perang Nuklir, Red Velvet Siap Hibur Kim Jong Un

Kehadiran Jong Un membuat konser tertunda sekitar 80 menit. Menurut Do, penundaan itu terjadi karena Jong Un sebelumnya tidak berencana hadir.

Dia baru mengutarakan keinginannya untuk menonton konser tersebut beberapa jam menjelang pergelaran dimulai. Panitia pun heboh. Mereka langsung sibuk mempersiapkan beberapa hal.

Putra bungsu mendiang Kim Jong Il itu menjadi pemimpin tertinggi Korut pertama yang nonton konser Kpop. Spring Comes juga menjadi konser Kpop pertama di Pyongyang selama lebih dari satu dekade terakhir. Spring Comes yang digelar tiga hari tersebut bakal berakhir malam ini.

Associated Press melaporkan, 1.500 penonton yang memadati East Pyongyang Grand Theater melambaikan tangan dari tempat duduk saat bintang Kpop Korsel menyanyi lagu Our Wish is Unification. Sebagian besar penonton juga ikut menyanyikannya.

”Saya begitu tersentuh melihat apresiasi masyarakat Korut terhadap konser tersebut. Ternyata mereka sangat mengenal budaya populer dari Selatan (Korsel, Red),” kata Jong Un sebagaimana dikutip Korean Central News Agency (KCNA).

Menurut BBC, Jong Un sempat mengutarakan keinginannya kepada Do agar mempersering kunjungan delegasi seni dan budaya Korsel ke Pyongyang.

”Sebaiknya kita lebih sering menggelar pertunjukan seni dan budaya semacam ini,” ujarnya kepada para penampil Korsel setelah konser.

Selain delegasi seniman, Korsel mengirimkan sejumlah atlet taekwondo, awak media, dan perwakilan pemerintah ke Korut. Mereka tiba di Pyongyang pada akhir pekan.

Pameran budaya Korsel itu dimulai dengan unjuk kebolehan para atlet taekwondo Korsel di Pyongyang Taekwondo Hall. Konser Kpop dan atraksi taekwondo tersebut merupakan balasan terhadap Korut yang lebih dulu mengirimkan delegasi seniman dan atlet ke Seoul pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Dua Korea sengaja mempererat hubungan baik demi menyukseskan pertemuan Jong Un dan Presiden Korsel Moon Jae-in pada 27 April. (hep/c25/pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BTS Cetak Rekor Unik di Youtube


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kim Jong Un   Korut   Konser Kpop   Kpop  

Terpopuler