Kimi Bertahan di Lotus

Selasa, 30 Oktober 2012 – 10:08 WIB
OXFORDSHIRE - Kimi Raikkonen menyatakan komitemennya untuk bertahan di tim Lotus-Renault tahun depan. Spekulasi yang menyatakan bahwa Kimi bakal balik ke Kejuaraan Dunia Reli akhirnya mentah.
   
Lotus kemarin merilis sebuah video pendek tentang Raikkonen di akun Twitter resminya. Pada akhir video, terdapat kalimat yang bisa dianggap sebagai sebuah penegasan status pembalap Finlandia itu bersama Lotus. "Kimi Raikkonen dan Lotus F1 di 2013. Cerita berlanjut," tulis manajemen Lotus.
   
Raikkonen dikabarkan betah bersama Lotus. Sejak comeback ke F1 akhir tahun lalu, hubungan pembalap 33 tahun tersebut dengan timnya cukup harmonis.
   
Apalagi, performa juara dunia 2007 bersama Ferrari tersebut cukup memuaskan. Meski belum pernah menang, namun Raikkonen konsisten meraup poin dalam 16 race. Hanya di Grand Prix Tiongkok, mantan pembalap McLaren tersebut gagal mendapatkan angka.
   
Total, enam kali Raikkonen naik podium. Itu menjadikan Raikkonen sebagai pembalap paling konsisten di F1.
   
Team Principal Lotus Eric Boullier berharap agar fans bersabar sampai tahun depan untuk menyaksikan Raikkonen menjadi kemenangan. Bagi Boullier tiga seri tersisa di Abu Dhabi, Amerika Serikat, dan Brasil, akan sangat mustahil bagi Raikkonen (juga Romain Grosjean) untuk merengkuh kemenangan.
   
"Secara realistis, saya jelas bercanda jika saya mengatakan kami akan memenangi lomba tahun ini," ucap Boullier kepada Telegraph.
   
"Namun, posisi kami jelas, yakni bertarung sampai akhir, mempertahankan posisi tiga (di klasmen pembalap). Saya akan sangat bahagia jika itu tercapai. Jujur saja," imbuhnya.  
   
Sementara itu, spekulasi yang menyatakan bahwa Lotus akan dijual ke perusahaan otomotif Malaysia Proton dibantah keras oleh Boullier. Lotus tetap menjadi hak milik perusahaan finansial asal Luxembourg Genii Capital. Artinya Lotus akan tetap berkompetisi di F1.
   
"Memang banyak diskusi di belakang. Namun saya akan mengatakan bahwa tim ini tidak untuk dijual, belum dijual, dan tidak akan pernah dijual," tegas Boullier seperti dilansir Autosport. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhir Start Sempurna

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler