Kimi Tinggalkan Lotus Karena Tak Digaji

Jumat, 20 September 2013 – 13:34 WIB
Kimi Raikonen. FOTO: getty images

LONDON- Motif di balik hengkangnya Kimi Raikkonen ke Ferrari akhirnya terkuak. Kimi ternyata tak menerima gaji dari Lotus yang merupakan timnya saat ini. Namun, Kimi tak menyebutkan berapa tunggakan gajinya di Lotus.

"Kenapa saya tidak digaji, Anda semua harus bertanya pada Lotus. Namun, alasan kenapa saya meninggalkan Lotus adalah karena uang. Saya tak mendapatkan gaji saya," terang Kimi sebagaimana dilansir laman Crash, Jumat (20/9).

Selama ini, Kimi memang mencoba untuk bersabar. Pembalap asal Finlandia tersebut berusaha profesional selama membela Lotus di balapan Formula 1 musim ini.

Namun, kesabaran Kimi memang ada batasnya. Ketika hak-haknya belum juga didapat, Kimi akhirnya memilih cabut. Kebetulan, seiring prestasi menawan yang dibukukannya musim ini, Kimi mendapatkan banyak tawaran.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Ferrari, pembalap berusia 33 tahun tersebut sempat digoda Ferrari. Tapi, Kimi akhirnya lebih memilih balik kucing ke Ferrari dengan durasi kontrak selama dua musim.

"Saya suka membalap. Itulah kenapa saya tetap membela Lotus. Ini memang hal yang kurang menyenangkan. Namun, saya tetap akan membantu tim sebisa mungkin," tegas jawara dunia musim 2007 tersebut. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: PSV Eindhoven Dikandaskan “Tim Antah Berantah”

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lazio Dalam Tekanan Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler