Kinerja Moncer, Bukalapak Perkuat Kinerja Kuartal I 2022

Rabu, 29 Juni 2022 – 23:29 WIB
BukaLapak. Foto: BukaLapak

jpnn.com, JAKARTA - PT Bukalapak.com menggelar Public Expose Tahunan, pada Rabu (29/6).

Direktur PT Bukalapak.com Teddy Oetomo menyampaikan sampai dengan periode Q1-2022, Bukalapak telah mendukung lebih dari 13.1 juta UMKM dan 6.8 juta pelapak online.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting: Enggak Apa-apa Duda Atau Muda, Asal Jangan..

Perseroan juga telah memperluas jangkauan kepada mitra, pelapak online, dan pelanggan dengan menyediakan solusi terbaik melalui fokusnya pada pengembangan platform-platform yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan tertentu, yaitu marketplace, online-to-offline (o2o), solusi pelapak, serta platform keuangan.

Terkait perkembangan terkini atas bisnis perseroan dan entitas anak, Bukalapak membagikan informasi seputar kolaborasinya dengan Allo Bank untuk menyediakan layanan perbankan digital yang aman dan terpercaya sesuai dengan kebutuhan mitra, pelapak online dan pelanggan.

BACA JUGA: Cara Mandi Junub Setelah Berhubungan Badan Maupun Karena Mimpi Basah

Di segmen grocery, Bukalapak memperkuat penawarannya untuk Mitra dan pelanggan melalui AlloFresh.

Kerja sama ini memperkuat kehadiran Bukalapak secara offline untuk memperluas touch points, sekaligus menawarkan variasi produk yang lebih beragam.

BACA JUGA: Pakar ITB: Arus Kas GOTO Sangat Kuat, Cara Mengujinya Sangat Gampang

Sedangkan, untuk kinerja perseroan di kuartal pertama 2022, Bukalapak mengalami penguatan kinerja dengan pertumbuhan Total Processing Value (TPV) dan pendapatan yang kuat.

TPV selama kuartal pertama 2022 tumbuh sebesar 25% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pendapatan Bukalapak di kuartal pertama tahun ini juga mengalami kenaikan sebesar 86% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Melalui mitra Bukalapak, perseroan terus memberdayakan dan mendorong digitalisasi warung di seluruh Indonesia.

Sementara itu, pendapatan mitra pada kuartal pertama 2022 meningkat sebesar 227 persen.

“Fokus kami saat ini adalah membawa bisnis Bukalapak ke arah profitability. Untuk itu, kami terus berupaya menumbuhkan pendapatan atau Revenue, salah satunya dengan melengkapi infrastruktur-infrastruktur yang dibutuhkan oleh core business kami. Karena itulah kami melakukan partnership dengan mereka yang merupakan expert," tutur Teddy.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler