Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi Jalani Operasi

Rabu, 27 September 2017 – 08:19 WIB
Riyandi harus ditarik keluar lawan Vietnam karena cedera. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Operasi dilakukan untuk menyembuhkan cedera kaki kanan yang dia alami ketika membela Indonesia di Piala AFF U-19, di Myanmar, lalu.

BACA JUGA: Timnas Lolos ke Semifinal, Irianto: Ini Kado Untuk M Riyandi

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Achmad mengungkapkan, saat ini Riyandi sedang menjalani terapi untuk mengurangi level cedera.

"Tapi, dalam waktu dekat, Riyandi harus segera naik meja operasi agar bisa normal kembali. Kalau semua proses sudah berjalan sesuai rencana, mungkin pekan depan sudah mulai operasi," ucapnya.

BACA JUGA: Okta Cedera, Persebaya Makin Pusing

Pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu menambahkan, selama pekan ini, ada sejumlah syarat medis yang harus dijalani oleh Riyandi.

Salah satunya untuk memastikan mental dan fisik penjaga gawang Barito Putera itu sudah siap untuk bersentuhan langsung dengan tajamnya pisau operasi dari para dokter.

BACA JUGA: Duh! Bek Andalan Timnas Ini Cedera

Seperti yang diketahui, Riyandi cedera sesaat setelah menendang bola ketika Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- melawan Vietnam dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-19, 11 September lalu.

Sedera tersebut membuat Riyandi harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan diganti oleh Aqil Savik. Indonesia pun kalah tiga gol tanpa balas. (ben)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anda Sering Selfie? Awas Cedera Sikut!


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler