Kira – kira PPP Sodorkan Berapa Nama Calon Menteri?

Selasa, 09 Juli 2019 – 20:46 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Arsul Sani mengungkap bahwa PKB dan NasDem sudah menyodorkan sejumlah nama calon menteri mereka kepada Presiden Jokowi.

Hall ini terkuak usai pertemuan Plt Ketum PPP Suharso Manoarfa dan jajaran pengurus partainya se-Indonesia dengan Jokowi, di Istana Bogor, Selasa sore (9/7). Arsul menyebut, Presiden ketujuh RI itu blak-blakan meminta nama-nama calon anggota kabinet dari partainya.

BACA JUGA: Menurut Ujang, Ini Kursi Menteri yang Cocok untuk Budiman Sudjatmiko

"Pak Jokowi malah secara terbuka mempersilakan, kesannya agak menantang PPP kenapa kok belum mengajukan jumlah nama portofolio di kabinet, kok kalah sama PKB dan Nasdem," ucap Arsul.

BACA JUGA: Menurut Ujang, Ini Kursi Menteri yang Cocok untuk Budiman Sudjatmiko

BACA JUGA: PKB Minta 10 Menteri, Nasdem 11, PPP Berapa?

Hanya saja, politikus Senayan yang juga wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin itu tidak memerinci lebih jauh mengenai nama-nama yang disodorkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar dan Surya Paloh tersebut.

BACA JUGA: Demi Kepentingan Demokrat, Dorong Pakde Karwo jadi Menteri, Jangan AHY

BACA JUGA: Jokowi Sebut PPP Pantas Minta 9 Kursi Menteri

"Kami malah dipersilakan kalau mau meminta berapa gitu, dipersilakan atau untuk menyampaikannya juga kepada publik. Mintanya berapa, nanti malam kami mau salat istikharah dulu. Kalau PKB 10, Nasdem 11, kami enggak jauh-jauh dari itu," tutur Arsul. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nama Calon Menteri dari PDIP Masih di Dompetnya Bu Mega


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler