Kisah 3 Menteri Tertidur Kelelahan saat Berada di Bandara

Selasa, 13 Juni 2017 – 05:57 WIB
Kisah 3 Menteri Tertidur Kelelahan saat Berada di Bandara. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang memulai kisah ini. Fotonya yang tertidur karena kelelahan di Bandar Udara Internasional John F Kennedy, New York, Amerika Serikat mendadak viral di dunia virtual.

Menteri Susi yang berlatar belakang pengusaha dan dikenal dengan sosok yang sederhana menuai pujian di facebook akun milik Jim B Adiyta.

BACA JUGA: Karisma Ibu Susi, DiCaprio Sebut Menginspirasi, Tidur pun Tetap Dipuji

Foto itu diunggah, Senin (12/6) pukul 00.01 WIB. Sejauh ini di dinding akun Jim B Aditya, sudah terbagi 3.223. Emoji 20 ribu dan komentar 700.

Foto Facebook

BACA JUGA: Selain Ibu Susi, Menteri Ini juga Tertidur Kelelahan di Bandara

Hampir semua komentar bernada positif. Ada yang memberi semangat dan mendoakan Ibu Susi diberi kesehatan dan umur yang panjang biar terus berkarya buat bangsa dan negara.

"Sehat selalu ya bu, semoga ibu selalu dlm lindungan Allah SWT," tulis Christina Desitriviantie sesaat yang lalu.

BACA JUGA: Ibu Susi Tertidur di Bandara JFK, Jokowi Ikut Dipuji

Sementara Erwin Agus menulis, "Ibu yang sangat tangguh..pahlawan laut indonesia," begitu kalimatnya.

Dalam keterangan foto yang ditulis Jim B Aditya, Ibu Susi tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat.

"Dalam acara itu Menteri Susi pudjiastuti sempat mendapat pujian aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," tulis Jim B Aditya.

Sebelum foto Menteri Susi viral, tahun 2016 lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi juga pernah tidur di bandara saat ke luar negeri menjalankan tugas negara.

Menpora Imam Nahrawi. Foto for JPNN.com

Tepatnya di Bandar Udara Internasional Rio de Janeiro. Kala itu, Imam hadir di Brasil mendampingi atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia yang mengikut Olimpiade, pesta olahraga terakbar.

Bedanya, jika Ibu Susi tertidur di ruang VIP, Imam yang merupakan menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa tidur di kursi penumpang biasa.

Cerita berlanjut ke Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Senin (12/6) foto juga itu muncul.

Foto Menteri Khofifah tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur juga menyebar di internet.

Pojok Satu (Jawa Pos Group) melaporkan, foto tersebut kali pertama diunggah oleh salah seorang staff di Kementerian Sosial lewat akun Instagram miliknya.

Dalam foto tersebut, tampak Khofifah tertidur pulas tanpa melepaskan kaos kakinya dengan ditutupi kain panjang bermotif batik. Tas travel berwarna ungu digunakannya sebagai bantal kepala.

Di kolom keterangan foto, tertulis Khofifah sedianya akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung usai acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tertidur kelelahan saat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto NET

“Foto ini diambil hari Minggu sekira pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah “nyuri waktu” buat tidur,” tulis akun tersebut.

Rupanya, kelelahan tersebut akibat padatnya jadwal kunjungan kerja Khofifah sebagai Menteri Sosial.

Diketahui, sebelumnya Khofifah juga mengunjungi Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu di Sulawesi Tengah guna menengok korban banjir sebelum bertolak ke Ciamis dari Jakarta via darat.

“Sambil menunggu pesawat ke Banyuwangi. Perjalanan 5 hari yang luar biasa Dari Toli-Toli nengok korban banjir lanjut Kota Palu, lanjut Jakarta, lanjut Ciamis via darat, lanjut Bandung, lanjut Surabaya, dan akhirnya lanjut Banyuwangi,” terang akun itu.

Di akhir deskripsi, pemilik akun tersebut mengajak netizen untuk mendoakan Khofifah agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

Para netizen memaklumi seluruh aktivitas menteri yang padat.

"Biarkanlah beliau istirahat sejenak untuk melepas lelah....melihat hasil kerjanya sungguh luar biasa...semoga tetap sehat sehingga bisa menjalankan tugas amanat negara," tulis Sri Asih.

"Pejabat negara yang sangat sederhana...salut dengan menteri yang satu ini.. Mencoba bagaimana rasanya tidur di pinggiran bahkan di atas kursi yang banyak dilintasi warga," tulis Ersan Gustian saat mengometari berita Ibu Susi. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Susi Tertidur di Bandara JFK Jadi Viral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler