Kisah Cinta Fedi Nuril dan Vanny: Dari Broadcast Message BBM Sampai Pernikahan

Senin, 18 Januari 2016 – 04:27 WIB
Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - AKTOR Fedi Nuril menikahi Vanny Widyasasti di Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (17/1). Awal perkenalan keduanya terbilang cukup unik. 

Mereka bisa saling mengenal setelah ada broadcast message BBM teman Fedi bernama Greti. "Greti ini broadcast message BBM, dia bilang buat teman-temannya add bbm-nya Vanny katena Vanny baru kehilangan BB-nya,” kata Fedi. 

BACA JUGA: Sttt... Kemdikbud Siapkan Sistem Perizinan Film Online

Ketika itu, Fedi pun iseng meng-add pin BBM Vanny dengan memberitahu terlebih dahulu kepada Greti. Pemain film 5 cm ini pun tidak terlalu berharap Vanny akan meng-accept BBM-nya. 

"Terus beberapa hari kemudian di recent update muncul Vanny. Ini Vanny siapa? Enggak ingat juga. Kalau secantik ini pasti ingat dong kalau di add, tapi ini enggak ingat. Terus akhirnya inget lagi ini jangan-jangan temannya Greti yang waktu itu broadcast message. Ketika dicocokin betul,” tutur Fedi.

BACA JUGA: Ini Resep Dwi Sasono dan Widi Tetap Harmonis

Setelah di-accept, Fedi dan Vanny saling menyapa. Namun pada awalnya, belum ada rasa cinta. “Sapa-sapaan itu juga sebentar dan enggak yang gimana-gimana,” ungkapnya.

Fedi pertama kali bertemu dengan Vanny di Yogyakarta. Saat itu, dia sedang syuting film Barakati. Ketika libur syuting, ia mengajak Greti untuk makan sate klatak.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Ristty Tagor Bilang, Stuart tak Serius Mau Lihat Anak

Namun, Greti saat itu tidak bisa menerima ajakan Fedi. Sebab, ia sedang sibuk bekerja. Greti menyarankan agar Fedi mengajak Vanny. Kebetulan Vanny juga menyukai sate klatak. 

Akhirnya, Fedi pun mengajak Vanny untuk makan sate klatak. Baik Fedi dan Vanny membawa teman masing-masing.

“Akhirnya saya sama dua teman saya, Vanny juga ajak dua temannya. Kami berlima makan bareng dan dari situ udah ada ketertarikan sih, tapi ketertarikan yang ‘Ya gimana dia di Yogya, gue di Jakarta,” ucap Fedi.

Meski ada ketertarikan, Fedi saat itu tidak terlalu berharap untuk bisa lebih dekat dengan Vanny. Namun, harapan itu akhirnya muncul, tepatnya pada Janari 2014. Saat itu, ia tengah syuting di Buton, Sulawesi Tenggara. 

Ketika itu, Vanny sedang berlibur di Jakarta. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk mencari kerja di ibukota. 

“Jadi harapannya bertambah kalau dekat gini, bisa kayaknya. Pulang syuting jadi makin sering nongkrong bareng,” ujar Fedi.

Akhirnya pada Juni 2014, Fedi mengajak Vanny taaruf. Sebab, pria berusia 33 tahun itu tidak berniat untuk mencari pacar, namun istri. Vanny pun punya pemikiran yang sama. Ia mencari seorang suami. 

Setelah itu, Fedi langsung menghubungi orangtua  Vanny. “Agak kaget sih semuanya serba lancar, Ibunya juga mengamini,” ucapnya. 

Kemudian, Fedi mempertemukan Vanny dengan ibunya. Jalannya untuk menjalin hubungan dengan Vanny kembali diberi kemudahan. 

“Kalau soal jodoh saya percayakan firasat ibu saya. Setelah Vanny ketemu ibu saya, saya tanya ‘Gimana mah?’ Firasat mama oke nih, sreg. Ya jadi lanjutin,” ungkapnya.

Fedi dan Vanny bertunangan pada Juni 2015. Kemudian, mereka menikah pada 17 Januari 2016. “Perbedaan usia tujuh tahun, aku 82, Vanny 89,” ucap Fedi. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aii Aiiih...Waktu Pacaran Fedi Nuril dan Vanny Tak Pernah Cipika Cipiki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler