Kisah Yana Zein dan Perjuangannya Sebelum Meninggal

Kamis, 01 Juni 2017 – 13:16 WIB
Yana Zein ketika masih menjalani perawatan di Tiongkok, Foto: Instagram

jpnn.com - Kepergian pesinetron Yana Zein pada Kamis (1/6) dini hari menyisakan cerita mengharukan. Dia sempat berjuang keras selama dua tahun untuk sembuh dari kanker payudara yang dideritanya.

Awal mula divonis kanker
Yana Zein merasakan ada benjolan di bagian payudara pada 2015. Namun saat itu dirinya menganggap benjolan tersebut hanya karena masuk angin.

BACA JUGA: Yana Zein Sempat Dikabarkan Meninggal Rabu Malam, Namun Akhirnya...

Barulah pada 2016 dirinya mulai merasakan sakit hingga menempuh jalur pengobatan alternatif. Lantaran tidak kunjung sembuh, Yana lantas memeriksakan kondisinya ke rumah sakit.

Dari sutulah dia divonis mengidap kanker payudara. Selanjutnya, dia menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Innalillahi...Yana Zein Meninggal Dunia

Kesulitan ekonomi
Menjalani perawatan selama berbulan-bulan di rumah sakit membuat Yana Zein minim pemasukan. Hal tersebut otomatis mengganggu perekonomiannya.

Bahkan, dia sudah tidak punya biaya untuk berobat. Yang lebih menyedihkan lagi, dua putrinya harus putus sekolah.

BACA JUGA: Kelebihan Berat Badan dan Kaitannya dengan Pertumbuhan Sel Kanker

Beruntung, rekan selebritas dan sejumlah pihak kemudian melakukan penggalangan dana untuk Yana. Dana yang terkumpul digunakan untuk perawatan dan pengobatan Yana Zein.

Berobat di Tiongkok
Empat bulan lalu Yana dibawa ke Tiongkok. Proses pengobatan di sana berjalan lancar tanpa adanya kecemasan dari pihak keluarga.

Yana kembali ke Indonesia pada Minggu (28/5) lalu. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dia justru mengaku mulai pulih dari kanker payudara. Bahkan, pemain sinetron Bidadari itu yakin bakal segera sembuh total.

Koma
Secara mengejutkan, kondisi Yana Zein ternyata kembali menurun pada Selasa (30/1). Dia harus dilarikan ke Rumah Sakit Mayapada.

Pada Rabu (31/5) malam dirinya sempat dinyatakan kritis bahkan tersebar hoaks tentang meninggalnya Yana. Tapi pada Kamis (1/6) pukul 01.05 WIB, aktris berusia 44 tahun itu meninggal dunia.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh putri sulungnya, Rilla. Menurutnya, Yana menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 01.05 WIB.

"Mami semalam meninggal jam 01.05," kata Rilla kepada awak media lewat pesan singkat

Hingga saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Mayapada. Rencananya, siang ini mendiang Yana Zein akan dipindahkan ke rumah duka di RS Fatmawati. Namun belum ada kabar lebih lanjut kapan dan di mana jenazah dikebumikan.(ded/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Dua Hari Sehat, Yana Zein ?Dilarikan ke RS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler