Kla Return Lewat Jalur Indie

Kamis, 19 Maret 2009 – 06:00 WIB
Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Kembalinya grup band Kla Project lewat album mini Kla Return membawa misi memajukan industri musik indieMereka tidak lagi bernaung di major label dan memilih memproduksi sendiri

BACA JUGA: Plus di Pijat Atas Tekan Bawah

Tapi, mereka merasa berada di perempatan jalan.

Kelompok beranggota Katon Bagaskara (vokal), Romulo Radjadin alias Lilo (gitar), dan Adi Adrian (kibor) itu sedang menatap masa lalu, masa kini, dan masa mendatang.

Lilo menjelaskan, bagaimanapun, grup bandnya milik penggemar masa lalu yang tidak boleh diabaikan
Tapi, mereka tetap harus menggaet penggemar masa kini dan masa mendatang agar tidak mati

BACA JUGA: Sejumlah Workshop Semarakkan AMI Awards

"Seperti 20 tahun lalu, penggemar Kla yang saat itu berusia 15 tahun sudah 35 tahun dan masih mendengarkan musik kami," paparnya saat jumpa pers Funtast16, konser ulang tahun Antv ke-16 pada 29 Maret 2009 mendatang, di Jakarta kemarin.

Terbukti, para personel Kla Project masih menerima royalti atas penjualan album Kla Kustik, konser akustik mereka pada 1996 yang direkam lalu dijual dalam bentuk CD dan kaset
"Setiap tiga bulan sekali, kami terima honor itu

BACA JUGA: Jikun Bingung Nyontreng

Jumlahnya besar," ungkap dia.

Maka, lanjut Lilo, Kla Project saat ini sedang mempertimbangkan remaja usia 15 tahun agar 20 tahun kemudian penggemar mereka masih ada"Itulah yang menjadi pertimbangan kenapa lagu Someday dipilih untuk jadi jagoan di album baru kami," jelas pria berkacamata itu.

Sekilas, judul album tersebut tidak menggambarkan ciri khas Kla Project yang puitis dengan lirik yang tidak mudah dicernaSelama ini, judul lagu mereka juga identik berbahasa Indonesia.

Lilo berharap strategi itu berhasilDengan begitu, mereka bisa mengangkat moral banyak band indie agar percaya diri dalam maju di industri musik Indonesia"Jangan khawatir dengan anggapan indie itu marginalIndie juga banyakYa, Kla juga kembali punya tujuan membereskan industri musik tersebut," ucapnya(gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rangkaian Acara AMI Awards 2009 Siap Digelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler