Klasemen Copa America 2015, Belum Satu Pun yang Lolos

Jumat, 19 Juni 2015 – 14:15 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - SANTIAGO - Putaran grup Copa America 2015 tinggal menyisakan laga pamungkas masing-masing tim. Hingga dua match day yang sudah berlangsung di tiga grup Piala Amerika, belum ada satu pun negara yang memastikan diri lolos ke perempat final.

Di Grup A yang dihuni tuan rumah Chile, Bolivia, Meksiko dan Ekuador masih harus menuntaskan urusan hingga laga terakhir.

BACA JUGA: Benitez Incar Bomber Jebolan Akademi Barcelona

Chile yang sudah mengantongi 4 poin dari dua laga, wajib menang jika ingin menjadi juara grup, agar terhindar dari favorit lain seperti Argentina atau Brasil di 8 Besar.

BACA JUGA: Bosan Jadi Cadangan, Bek Barca Ingin Hengkang

Di grup ini, semua tim masih berpeluang. Ekuador, meskipun berada di urutan buncit tanpa poin, masih bisa lolos jika menang atas Meksiko. Dengan tiga poin nantinya, setidaknya mereka masih boleh berharap akan menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dari tiga grup.

Ya, di Copa America ini, dua peringkat ketiga terbaik dari tiga grup berhak atas tiket perempat final.

BACA JUGA: Bepe Buka Suara Soal Match Fixing

Di Grup B, perhitungan juga masih seru. Argentina memimpin klasemen sementara dengan 4 poin hasil sekali menang sekali imbang. Di laga terakhir, Lionel Messi cs akan berhadapan dengan Jamaika yang masih belum mendulang poin dari dua laga.

Sementara duel Uruguay kontra Paraguay (ulangan final Copa America 2011) bakal memutuskan siapa yang berhak ke 8 Besar. Jika tak hanya mau bergantung dari posisi peringkat tiga terbaik, Uruguay harus menang, sementara Paraguay hanya butuh hasil seri. 

Di Grup C lebih hot. Brasil, Peru, Venezuela dan Peru sama-sama mengantongi 3 poin hasil sekali menang dan sekali kalah.

Urusan agregat gol pun sama. Sepasang laga terakhir, Brasil vs Venezuela dan Kolombia vs Peru bakal menyita perhatian dunia. (adk/jpnn)

Jadwal Copa America 2015
Grup A
Meksiko vs Ekuador (Live Kompas TV, Sabtu (20/6) 03.30 WIB)
Chile vs Bolivia (Live Kompas TV, Sabtu (20/6) 06.00 WIB

Grup B
Uruguay vs Paraguay (Live Kompas TV, Minggu (21/6) 01.30 WIB)
Argentina vs Jamaika (Live Kompas TV, Minggu (21/6) 04.00 WIB)

Grup C
Kolombia vs Peru (Live Kompas TV, Senin (22/6) 01.30 WIB)
Brasil vs Venezuela (Live Kompas TV, Senin (22/6) 04.00 WIB)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Cara Sergio Aguero Menolak Tawaran Real Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler