Klasemen Sementara La Liga dan Jadwal Pertandingan 12 Hingga 15 Juni

Kamis, 11 Juni 2020 – 16:32 WIB
Karim Benzema dan Lionel Messi bersaing dalam urusan top skor La Liga musim ini. Foto: diambil dari Sky Sports

jpnn.com, JAKARTA - La Liga Santander kembali bergulir, Jumat (12/6) dini hari WIB.

Derbi Sevillano antara Sevilla kontra Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan bakal menandai kembalinya liga di Spanyol, menyusul Bundesliga Jerman yang sudah lebih dahulu bermain, bahkan kini di ambang garis finis.

BACA JUGA: Setelah 95 Hari, La Liga pun Kembali, Sevilla Vs Betis Dini Hari Nanti

Dengan sisa sebelas pekan lagi, persaingan perebutan gelar juara masih ramai. Perseteruan klasik Barcelona dan Real Madrid masih mewarnai.

Real Madrid memenangi edisi kedua El Clasico musim ini dengan skor 2-0 pada 2 Maret 2020 untuk memimpin klasemen dengan koleksi 56 poin, unggul satu poin dari Barcelona.

BACA JUGA: Barcelona Juara La Liga, Real Madrid Kedua, Atletico ke-3, Sociedad Nomor 4

Namun, sepekan berikutnya mereka terpeleset dan kalah di kandang Real Betis, sementara Barcelona menang lawan Real Sociedad di Camp Nou.

Barcelona memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua poin di atas Real Madrid, sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi.

BACA JUGA: Perdana Menteri Beri Lampu Hijau Buat La Liga

Nah, jika dalam perjalanan musim ini kedua tim berakhir dengan koleksi poin yang sama, Real Madrid punya keunggulan dalam catatan head to head atas sang juara bertahan untuk penentuan urutan klasemen nantinya.

Kedua tim jelas sama-sama masih punya kesempatan besar untuk menjadi juara di pengujung musim.

Di antara sebelas pertandingan sisa, Barcelona dua kali bertemu tim-tim pesaing empat besar yakni Sevilla dan Atletico Madrid, sedangkan Real Madrid bakal menghadapi Valencia, Real Sociedad dan Getafe.

Bukan tidak mungkin persaingan gelar juara harus ditentukan hingga pekan pemungkas musim 2019/20 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan 18-20 Juli.

Selain perebutan gelar juara, persaingan empat besar klasemen untuk meraih tiket Liga Champions musim depan juga masih berlangsung ketat.

Sevilla boleh dibilang berada di tempat terdepan, saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 47 poin.

Namun, situasi padat merayap bahkan Atheltic Bilbao yang berada di posisi ke-10 klasemen juga hanya terpaut 10 poin dari mereka.

Secara keseluruhan komposisi urutan ketiga hingga ke-10 berisikan Sevilla (47), Real Sociedad (46), Getafe (46), Atletico Madrid (45), Valencia (42), Villarreal (38), Granada (38) dan Bilbao (37).

Di antara sebelas pekan pertandingan sisa, masih ada 17 pertemuan antara tim-tim yang masih bersaing memperebutkan empat besar klasemen.

Bahkan di pekan pemungkas Sevilla akan menjamu Valencia, Bilbao bertandang ke markas Granada dan Atletico menghadapi Sociedad di Wanda Metropolitano yang bukan tidak mungkin masih bakal memainkan peran dalam perebutan tiket ke Liga Champions.

Di departemen top skor La Liga musim ini, Lionel Messi masih memimpin secara dominan.

Namun, sempat melewatkan beberapa pekan awal musim karena cedera yang dideritanya, Messi melenggang mulus mencetak 19 gol dalam 22 penampilan.

Rasio 0,86 pertandingan per gol itu unggul jauh dibandingkan Karim Benzema yang mencetak 14 gol dalam 26 penampilan alias rasio 0,54 pertandingan per gol.

Sebelum musim tertangguhkan, Messi tak tampak melihatkan tanda-tanda penurunan performa dan jika itu bertahan maka ia bakal menggondol trofi El Pichichi ketujuhnya.

Berikut di bawah ini klasemen sementara La Liga dan jadwal pekan ke-28 yang akan digelar 12 hingga 15 Juni. (antara/jpnn)

Klasemen sementara


skysports

Jadwal La Liga Pekan ke-28, 12 s/d 15 Juni
12 Juni
03.00 WIB Sevilla vs Real Betis
13 Juni
00.30 WIB Granada vs Getafe
03.00 WIB Valencia vs Levante
19.00 WIB RCD Espanyol vs Deportivo Alaves
22.00 WIB Celta Vigo vs Villarreal
14 Juni
00.30 WIB Leganes vs Real Valladolid
03.00 WIB Mallorca vs Barcelona
19.00 WIB Athletic Bilbao vs Atletico Madrid
15 Juni
00.30 WIB Real Madrid vs Eibar
03.00 WIB Real Sociedad vs Osasuna


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler