Klinik Geriatri Fasilitasi Kebutuhan Lansia, Tetap Sehat dan Produktif

Selasa, 18 Oktober 2022 – 13:00 WIB
Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta resmi mengoperasikan Klinik Geriatri. Foto: Dokumentasi Klinik Geriatri

jpnn.com, JAKARTA - Menjalani dan menikmati masa tua dengan melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat serta membagikan ilmu kepada keluarga tercinta dan orang-orang di sekitar merupakan impian setiap orang.

Untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan fisik serta psikis yang sehat, serta pola hidup yang optimal untuk menjaga stamina dan kebugaran.

BACA JUGA: Waspada! Penyakit Jantung tak Hanya Menyasar Lansia, Pencegahan Dini Penting Dilakukan

Merujuk hal tersebut, Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta resmi mengoperasikan Klinik Geriatri mulai hari ini (18/10). Tujuannya tak lain untuk memfasilitasi setiap keinginan dan kebutuhan pasien agar tetap sehat dan aktif di usia lanjut.

"Geriatri itu cabang ilmu dari gerontologi. Fokusnya mempelajari kesehatan pada usia lanjut dalam berbagai aspek. Promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif," ujar Direktur RSU Bunda Jakarta Amir Hamigu melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

BACA JUGA: Adzan Romer Menodongkan Senjata Api kepada Ferdy Sambo

Untuk memberikan kemudahan, RSU Bunda Jakarta merancang agar semua layanan dapat dilakukan secara terintegrasi (one stop services).

Pasien dapat melakukan registrasi, konsultasi dokter, hingga pengambilan sampel laboratorium di satu tempat sehingga memudahkan pasien untuk mendapatkan seluruh layanan dengan mudah dan nyaman.

BACA JUGA: Emosi Bharada E Mendidih Saat Mau Menembak Brigadir J dan Menjawab Siap, Komandan

"Layanan Geriatri di RSU Bunda Jakarta juga dilengkapi dengan home care services, di mana pelayanan medis diberikan dengan mendatangi rumah pasien sehingga memudahkan pasien dengan mobilitas terbatas," ungkapnya.

Amir berharap kehadiran klinik Geriatri dapat menjawab kebutuhan layanan geriatrik yang makin meningkat.

Sementara, Corporate Communications dr Harmeni Wijaya menambahkan Klinik Geriatri RSU Bunda Jakarta merupakan perwujudan dari komitmen BMHS untuk menjamin pelayanan From Embryo Throughout Life.

"Ärtinya pasien dengan segala usia mulai dari embrio hingga lansia mampu kami layani secara komprehensif tanpa terkecuali," jelas dia.

Harmeni menambahkan kalau BMHS terus berkomitmen menciptakan ekosistem kesehatan unggulan di Indonesia, dengan berbagai layanan seperti klinik bayi tabung Morula IVF, Rumah Sakit Bunda Group, Laboratorium Diagnos, dan unit usaha lainnya yang satu sama lain saling melengkapi ekosistem kesehatan tersebut.

“Diversifikasi layanan termasuk penyediaan Klinik Geriatri merupakan adaptasi dan inovasi BMHS untuk menjawab tantangan dan kebutuhan kesehatan di Indonesia yang terus berkembang,” katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buntut Tragedi Kanjuruhan, Malam Ini Kapolri Mengambil Satu Keputusan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler