Klinik Pertamina IHC Berdayakan Pekerja Wanita Lewat Duta Pertiwi

Jumat, 04 Oktober 2024 – 09:26 WIB
Para Duta PERTIWI (Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Independen) Klinik Pertamina IHC. Foto dok. Klinik Pertamina IHC 

jpnn.com, JAKARTA - Klinik Pertamina IHC terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung peran perempuan di lingkungan kerja.

Salah satunya dengan melantik Duta Pertiwi (Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Independen) Klinik Pertamina IHC. 

BACA JUGA: Komunitas PERTIWI Dorong Gaya Hidup Berkelanjutan & Kesejahteraan Holistik Pekerja Pertamina

"Organisasi ini dibentuk untuk memberdayakan pekerja wanita, meningkatkan kesejahteraan, serta mendorong inklusivitas di tempat kerja," kata Direktur Klinik Pertamina IHC sekaligus Leader Pertiwi Klinik Pertamina IHC Devi Desianti Pritasari, Jumat (4/9).

Dia menjelaskan, Pertiwi adalah inisiatif dari PT Pertamina (Persero) yang diadopsi anak perusahaan, termasuk Pertamedika IHC. 

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Terus Dorong Masyarakat Agar Daftar QR Pertalite

Klinik Pertamina IHC, sebagai salah satu unit usaha Pertamedika IHC, turut berperan aktif dalam program ini dengan mendukung penuh berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat peran perempuan.

Acara pelantikan itu juga dimeriahkan dengan Talkshow Sharing Inspiratif bertajuk "Sukses Berkarier dan Berkeluarga" menghadirkan Endah Wati Ningsih, seorang womenpreneur, dan Kristina Iswandari, artis serta musisi. 

BACA JUGA: UMKM Binaan Pertamina Raup Omzet Hampir Rp 1,1 Miliar Selama MotoGP Mandalika

Sebanyak 12 Duta Pertiwi Klinik Pertamina IHC yang resmi dilantik mengaku siap menjalankan tugas mereka.

Mereka juga menekankan pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dengan meluncurkan Kebijakan Anti-Diskriminasi dan Anti-Harassment. 

“Bersama kami akan mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif, mendukung peran perempuan sebagai pekerja profesional, serta sebagai istri dan ibu yang baik,” ujarnya.

Salah satu Duta Pertiwi yang baru dilantik, Siti Rahma, menyatakan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari program ini. Dia berharap bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk terus berkarya dan mengatasi tantangan di dunia kerja. 

Melalui program Pertiwi, Klinik Pertamina IHC berharap dapat menjadi wadah bagi perempuan untuk mengembangkan kompetensi mereka, serta menghadapi berbagai tantangan, termasuk kesenjangan gender dan diskriminasi di tempat kerja. 

Klinik Pertamina IHC juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan mendukung, di mana perempuan dapat berkontribusi secara maksimal. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pameran di Mancanegara, UMKM Pertamina Raih Kesepakatan Transaksi Capai Rp 2 Miliar


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler