Klinsmann Kecewa Podolski

Selasa, 13 Januari 2009 – 05:41 WIB
BERLIN - Lukas Podolski segera meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim kompetisi iniSayang, menjelang kepergiannya, dia malah meninggalkan kesan buruk di hati pelatih FC Hollywood (sebutan Bayern Munchen) Juergen Klinsmann

BACA JUGA: Pesta Gol, Bordeaux Ancam Lyon

Menurut sang pelatih, bintang timnas Jerman itu tidak menunjukkan determinasi tinggi untuk memenangkan persaingan internal tim.

Kendati terbukti masih tajam saat membela timnas Jerman, Podolski tidak pernah memenangi kompetisi di skuad inti Bayern
Pemain yang ditarik Bayern dari FC Koln pada 2006 itu selalu menjadi pilihan kedua setelah duet Luca Toni dan Miroslav Klose yang penampilannya tergolong konsisten.

"Menyakitkan rasanya ketika melihat seorang pemain dengan bakat spesial seperti dia ternyata hanya berhenti di suatu titik dan tidak mau berkembang

BACA JUGA: Chris John Berangkat Lebih Awal ke Texas

Apalagi, itu disebabkan dia tidak menerima kenyataan bahwa ada dua pemain yang lebih baik daripada dia," kata Klinsmann memaparkan kekecewaannya di situs resmi klub seperti dikutip Reuters.

Wajar jika Klinsmann kecewa pada hilangnya semangat juang Podolski
Sebab, pemain berdarah Polandia tersebut pernah bersinar di tangannya selama persiapan Piala Dunia 2006

BACA JUGA: Samator Ancaman Besar

Kala itu Podolski menjadi top scorer.

Situasi makin rumit karena Bayern baru saja mendapatkan Landon Donovan yang merupakan pinjaman dari LA GalaxySedangkan tukang gedor timnas Kroasia Ivica Olic sudah dipastikan bergabung dengan FC Hollywood mulai musim depanMereka membuat peta persaingan lini depan Bayern kian semarak.

Namun, Klinsmann menilai, jika dihadapkan pada situasi seperti itu, seharusnya Podolski bangkit dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, bukan malah putus asa sehingga membuat permainannya justru kian menurun.

"Saya berharap, tumbuh kemarahan dalam hatinya yang dia ekspresikan dalam penampilan yang istimewaSeharusnya, dia bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada kamiMestinya, dia berjuang agar bisa menjadi pemain intiKalau tidak, lebih baik ganti klub saja," kritik pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Namun, ada kemungkinan mundurnya semangat Podolski itu disebabkan dirinya memang sudah tidak nyaman bermain di Bayern(na/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nova/Lilyana Pemanasan di Negeri Ginseng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler