Klopp: Dortmund Tidak Krisis

Selasa, 26 November 2013 – 05:39 WIB

jpnn.com - DORTMUND- Borussia Dortmund tengah mengalami tren negative. Tim berjuluk Kuning Hitam tersebut selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Dimulai ketika ditekuk Wolfsburg, Dortmund juga dijungkalkan Arsenal dan Bayern Muenchen.

Hasil itu membuat banyak pihak menyebut Dortmund tengah berada dalam krisis besar. Namun, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp langsung menampik anggapan tersebut. Klopp menilai, Dortmund tak berada dalam situasi yang beredar di public.

BACA JUGA: Pengalaman Pertama Sergio Bersama Persib

“Tidak ada krisis di Dortmund. Kami sangat focus dan tidak akan bisa dikalahkan dengan mudah,” terang Klopp sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (26/11).

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menambahkan, anak asuhnya tidak akan terpengaruh dengan serentetan hasil buruk itu. Klopp percaya, para pemain Dortmund bisa segera bangkit ketika menjamu Napoli di Signa Iduna Park.

BACA JUGA: Taufiq Absen di Awal TC Persib

Klopp juga merasa diuntungkan dengan uji coba internasional yang dijalani beberapa penggawa Dortmund bersama negaranya masing-masing. Pasalnya, beberapa negara yang dibela pemain Dortmund memetik kemenangan.

“Kami tidak boleh terpengaruh oleh opini banyak orang mengenai permainan kami. Kami sudah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun. Namun, beberapa pemain menjalani uji coba internasional dan menang. Itu akan meningkatkan semangat pemain,” tegas Klopp. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dicoret dari Timnas, Okto: Tuhan Punya Rencana Lebih Indah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perkenalkan Riedl ke Wartawan 6 Desember


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler