Klopp Minta Pemain Dortmund Gagah Berani

Selasa, 30 April 2013 – 15:20 WIB
Pemain Borussia Dortmund berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. FOTO: Getty Images
MADRID - Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp sadar betul dengan terror yang akan dihadapi anak asuhnya dini hari nanti. Seisi stadion Santiago Bernabeu dipastikan bakal memberikan pressure pada Dortmund. Sadar dengan hal itu, Klopp meminta anak asuhnya untuk tampil dengan gagah berani.

jpnn.com - “Satu-satunya cara untuk mencapai mimpimu adalah dengan sikap berani. Semuanya masih sangat mungkin di sepakbola. Sesuatu yang bersejarah akan terjadi nanti. Jika kami ke final, itu akan menjadi sejarah. Jika kami gagal, itu juga akan menjadi sejarah,” terang Klopp seperti dilansir Soccernet.

Klopp bahkan mengaku tak mempermasalahkan jika nantinya anak asuhnya menuai kekalahan. Syaratnya, Sebastian Kehl dkk harus kalah setelah menunjukkan permainan ekstrahebat di Bernabeu.

BACA JUGA: Timnas U-23 Jadikan ISG 2013 Ajang Cari Pengalaman

“Tidak masalah jika nantinya kami kalah karena hal tersebut bisa terjadi di pertandingan. Yang paling penting adalah apa yang kami investasikan di dalam pertandingan. Itu yang lebih penting untuk kami,” tegas pelatih berkaca mata tersebut.

Dia menambahkan, anak asuhnya tidak akan bermain bertahan. Meski sudah menang besar di pertemuan pertama, namun bertahan hanya akan membuat Madrid memiliki kesempatan lebih besar untuk memetik nilai penuh.

BACA JUGA: Pepe: Madrid Jagoan Comeback

Menurutnya, anak asuhnya akan bermain normal. Baik ketika bertahan maupun menyerang. Hal itulah yang dilakukan Dortmund di pertandingan pertama pekan lalu.

“Yang penting adalah keseimbangan dalam sepakbola. Yakni dalam bertahan dan menyerang. Ketika kami menyerang, kami semua akan menyerang. Saat kami bertahan, semua pemain akan bertahan. Saya tak punya masalah dengan itu semua,” tambah Klopp. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Muenchen Janji tak Akan Parkir Bus

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rafael Nadal Jagokan El Real


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler