Klub Tajir Siap Tempur

Senin, 06 Agustus 2012 – 10:37 WIB
Zlatan Ibrahimovic. Foto: Getty Images
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) merupakan unggulan utama saat bergulirnya musim baru Ligue 1 akhir pekan ini (11/8). Bagaimana tidak, kekuatan klub tajir itu berpotensi dahsyat seiring kedatangan tiga bintang mahal, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Ezequiel Lavezzi. PSG juga memiliki motivasi ekstra setelah dipaksa merelakan gelar kepada Montpellier musim lalu.
 
Kendati belum bisa diperkuat Silva yang membela Brasil U-23 di Olimpiade 2012, pelatih PSG Carlo Ancelotti menilai skuadnya dalam kondisi siap tempur. Hal itu diungkapkan Ancelotti seusai PSG menjalani pramusim terakhirnya kontra Barcelona di Parc des Princes kemarin.
 
Dalam laga bertitel Trophee de Paris tersebut, PSG sejatinya defisit dua gol dulu. Tapi, eksekusi penalti Ibra " sapaan akrab Ibrahimovic " pada menit ke-59 dan Zoumana Camara pada menit ke-82 membalas gol-gol Barca via Rafinha pada menit keenam dan penalti sang superstar, Lionel Messi, di menit ke-53.
 
Seiring harus ada pemenang, laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam babak tos-tosan tersebut, kiper kedua Barca Jose Manuel Pinto tampil gemilang menggagalkan dua algojo PSG, Guillaume Hoarau dan Kevin Gameiro. Sedangkan penjaga gawang PSG asal Italia, Salvatore Sirigu, tidak berkutik menghadapi empat algojo Barca.

 "Saya puas karena kami memang menghadapi pertandingan sulit serta berhadapan dengan lawan yang tangguh," kata Ancelotti seperti dilansir Le Parisiens.
 
"Saya pikir, tim kami sudah siap menghadapi Ligue 1. Sekalipun kerjasama antarpemain masih sedikit kaku, kami melakukan beberapa kinerja bagus dengan dukungan fisik yang bugar," sambung eks pelatih Chelsea dan AC Milan tersebut.

PSG akan memulai Ligue 1 musim ini dengan menjamu Lorient. Laga berat baru dilakoni Ibra cs pada journee keempat atau ketika melawat ke markas jawara dua musim lalu, Lille (2/9). (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Umuh Jabat Manajer Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler