Knicks Tim Terkaya di NBA

Kamis, 23 Januari 2014 – 12:35 WIB
Carmelo Anthony. FOTO: getty images

jpnn.com - NEW YORK - New York Knicks boleh saja menjadi bulan-bulanan tim lawan pada NBA musim ini. Dari 41 pertandingan yang sudah dilakoni, Carmelo Anthony dkk menelan 26 kekalahan.

Namun, Knicks boleh menepuk dada untuk urusan kekayaan. Anthony dkk dinobatkan sebagai tim terkaya di NBA oleh Forbes. Total, kekayaan Knicks ditaksir mencapai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16,9 triliun (USD= Rp 12.098).

BACA JUGA: Moyes: Kami Layak Tidak Mendapatkan Apapun

Predikat itu merupakan yang kedua secara beruntun bagi Knicks. Musim lalu, Anthony dkk juga sudah ditabalkan sebagai tim NBA terkaya. Knicks memang mengalami peningkatan kekayaan setelah musim lalu sukses mengeruk keuntungan sebesar Rp 1,1 triliun.

Uniknya, lima besar tim terkaya NBA justru klub yang sedang terseok-seok. Di peringkat kedua ialah Los Angeles Lakers yang musim ini sudah menelan 26 kekalahan dalam 42 pertandingan.

BACA JUGA: Juan Mata Pemain Termahal MU

Lakers ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp 16,3 triliun. Sementara, posisi ketiga dihuni Chicago Bulls yang memiliki kekayaan sebesar Rp 12 triliun. Musim ini, Bulls sudah menelan 20 kekalahan dalam 40 laga.

Pundi-pundi kekayaan Bulls terlihat gemuk karena mereka memegang rekor tim dengan jumlah penonton terbanyak dalam empat musim. Selain itu, Bulls juga bisa mengatur gaji pemain sehingga tak merusak neraca keuangan.

BACA JUGA: Cetak Hat-Trick, Tello Puji Messi

Posisi keempat ditempati tim tersukses sepanjang sejarah NBA, Boston Celtics. Tim dengan warna kebesaran hijau itu ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp 1 triliun. Musim ini, Celtics sudah kalah 29 kali. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Bayar, Sanksi Menanti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler