Koalisi Masyarakat Sipil Priangan Timur Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Minggu, 27 Maret 2022 – 03:48 WIB
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat melakukan kunjungan bertajuk 'Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dengan Rakyat Priangan Timur' di Gor Sukapura Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (26/3/2022). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 5.000 orang dari Koalisi Masyarakat Sipil terdiri dari Serikat Petani Pasundan (SPP), nelayan, komunitas kreatif, dan buruh di Priangan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju Capres 2024.

Deklarasi dukungan dan pemberian mandat dari Koalisi Masyarakat Sipil ini berlangsung saat Gus Muhaimin melakukan kunjungan bertajuk 'Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dengan Rakyat Priangan Timur' di Gor Sukapura Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (26/3/2022).

BACA JUGA: Jokowi Marah Besar, Ada Reshuffle? Gus Muhaimin: Mana Ada yang Berani Senggol PKB?

Deklarator dukungan dari Koalisi Masyarakat Sipil Agustiana menyebut Gus Muhaimin adalah presiden alternatif untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dia menilai Gus Muhaimin mempunyai visi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, di antaranya dalam mengatasi masalah tanah bagi petani.

BACA JUGA: Pesan Gus Muhaimin ke Dubes Rusia: Perang Ukraina Harus Secepatnya Dihentikan

“Kalau Presiden Jokowi tanah untuk investor, maka Muhaimin tanah untuk rakyat dan kemakmuran bangsa. Kenapa presiden alternatif karena beliau mampu menyejahterakan rakyat,” kata Agustiana.

Sekjen SPP ini menyebut Gus Muhaimin adalah tokoh politik nasional yang punya pengalaman panjang termasuk berpengalaman di dunia aktivis yang terus membela kepentingan rakyat.

BACA JUGA: Masyarakat Maluku Bakal Mengantarkan Gus Muhaimin ke Kursi Presiden 2024

“Gus Muhaimin itu dari kecil lahir dari pesantren, besar kuliah jadi aktivis mahasiswa, membela rakyat. Enggak ada pemimpin sekarang baik menteri, ketua MPR maupun presiden yang punya rekam jejak seperti beliau,” katanya.

Menurut dia, hal ini yang menjadi alasan Koalisi mendukung pencalonan Gus Muhaimin menjadi presiden.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin memberikan penghargaan kepada para pejuang ekonomi terdiri dari petani, nelayan, dan profesi lainnya yang telah bekerja keras membawa kehidupan lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas prestasi, kerja keras dan seluruh upaya yang telah dilakukan ibu dan bapak semua. Kami akan terus berjuang untuk mengabdi masyarakat, rakyat dan bangsa Indonesia," kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini mengungkapkan cita-cita besarnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Gus Muhaimin, kesejahteraan masyarakat itu tidak sulit untuk diwujudkan karena kita punya kekayaan melimpah, punya tanah yang luas, tanah yang subur, punya kekuatan alam yang dahsyat.

"Kita punya SDA yang kaya raya, kita punya nikel, kita punya batu bara, kita punya emas. Kita juga punya kekayaan laut. Jadi, amat sangat mudah untuk kemakmuran rakyat," terangnya.

Gus Muhaimin juga optimistis untuk mewujudkan kemakmuran rakyat karena kita punya modal yang cukup untuk bumi nusantara tercinta.

"Modal kita adalah kita punya dasar-dasar kebangsaan, nilia-nilai UUD 1945 bahkan Pancasila yang jelas-jelas memerintahkan bumi, air, dan kekayaan yang terkandung di dalamamnya dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat harus dilaksanakan secepat-cepatnya dan harus dilaksanakan sesegera mungkin," paparnya.

"Di situlah modal yang sangat cukup untuk kita bersama-sama memperbaiki keadaan ini," kata dia.

Ada tiga hal yang harus dilakukan untuk mengubah keadaan saat ini. Pertama rapatkan barisan dan kekuatan terus-menerus untuk menuju perjuangan utama. Kedua, terus mengingatkan, mendorong, mendukung, untuk bersama-sama menjadi kekuatan efektif.

Ketiga, berdoa sebagai jalan keluar atas seluruh masalah yang kita hadapi.

Terakhir, Gus Muhaimin menyatakan menerima daulat dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Saya nyatakan perintah amanah Koalisi Masyarakat Sipil ini insyaallah akan PKB usung dan menjadi misi perjuangan PKB dengan mengucapkan bismilihahi tawakaltu alallah, lahaula walakuata ilah bilah, saya akan membawa amanat perjuangan ini hingga sukses sampai pada wujudnya Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," pungkasnya.

Turut mendampingi Gus Muhaimin dalam kegiatan ini, Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanudin Wahid, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Anggota DPR RI Yanuar Prihatin, Anggota DPR RI Acep Adang Ruhiat, Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler